Published On: Jum, Mar 31st, 2017

Wilayah Kota Sukabumi Sering Terjadi Kasus Tawuran Antar Pelajar

Sukabumi POS

Dalam rangka upaya menekan dan mengurangi Kasus Tawuran Antar Pelajar di Kota Sukabumi, sudah dilaksanakan Rakor (Rapat Koordinasi) dan Deklarasi Satgas (Satuan Tugas) Anti Tawuran Antar Pelajar di Kota Sukabumi, yang dibuka secara resmi oleh Kepala BKPP (Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan) Wilayah I Provinsi Jawa Barat, Dr. Ir. Supriyatno, M.M., dan Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., tepatnya tanggal 23 Maret 2017, di Aula Dinas P dan K (Pendidikan dan Kebudayaan) Kota Sukabumi. Rakor dan Deklarasi Satgas Anti Tawuran Antar Pelajar tersebut, diikuti oleh unsur Polri, TNI, Dinas P dan K Kota Sukabumi, serta Kepala Sekolah, Guru dan Perwakilan Satgas Anti Tawuran Antar Pelajar, dari setiap sekolah se Kota Sukabumi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BKPP Wilayah I Provinsi Jawa Barat, Dr. Ir. Supriyatno, M.M. menandaskan, pihaknya beserta jajarannya akan senantiasa berupaya optimal menangani dan mengurangi kasus tawuran antar pelajar di Wilayah I Provinsi Jawa Barat, termasuk di Wilayah Kota Sukabumi. Maksud dan tujuannya, sebagai salah satu upaya untuk mengurangi berbagai bentuk tawuran antar pelajar, khususnya di Kota Sukabumi.

Untuk itu, Kepala BKPP Wilayah I Provinsi Jawa Barat, menghimbau kepada seluruh Sekolah, khususnya Kepala Sekolah dan Guru di Kota Sukabumi, agar senantiasa berupaya optimal mendidik, membimbing dan membina seluruh anak didiknya, supaya menjadi anak yang baik dan sholeh, serta memiliki akhlakul karimah atau akhlak yang mulia. Dijelaskannya, kegiatan Rakor dan Deklarasi Satgas Anti Tawuran Antar Pelajar ini, dilaksanakan di Wilayah I Provinsi Jawa Barat, yakni di Wilayah Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur.

Dalam pada itu, Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M. menjelaskan, di Wilayah Kota Sukabumi sering terjadi Kasus Tawuran Antar Pelajar. Untuk menekan dan mengurangi Kasus Tawuran Antar Pelajar ini, di Kota Sukabumi sudah dibentuk Satgas Anti Tawuran Antar Pelajar, di setiap sekolah yang ada di Kota Sukabumi, bekerja sama dengan pihak Polres Sukabumi Kota.

Dijelaskan pula, para Satgas Anti Tawuran Antar Pelajar ini, berasal dari para pelajar di setiap sekolah yang ada di Kota Sukabumi, khususnya para pelajar yang berpengaruh dan disegani oleh para pelajar lainnya di setiap sekolahnya masing-masing, untuk mengawasi setiap pelajar yang bandel sekaligus mencegah terjadinya Aksi Tawuran Antar Pelajar.

Selain itu juga dijelaskan, para Satgas Anti Tawuran Antar Pelajar ini, menggunakan Seragam Satgas Anti Tawuran Antar Pelajar, yang ditugaskan oleh pihak Polres Sukabumi Kota, sebagai Pengawas Anti Tawuran Antar Pelajar di Kota Sukabumi, serta diberi pengetahuan dan motivasi, khususnya dalam upaya mengantisipasi dan mencegah terjadinya kasus Tawuran Antar Pelajar, khususnya terhadap para pelajar yang ada di sekolahnya masing-masing.(AMH/MAY)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>