Published On: Kam, Mei 26th, 2016

Warga PUI Belum Mampu Menghadapi Berbagai Tantangan Yang Terjadi

Sukabumi POS

Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., hari Minggu, 22 Mei 2016, di Sekretariat DPD PUI (Dewan Pengurus Daerah Persatuan Umat Islam) Kota Sukabumi, yakni di Gedung Alfath Kota Sukabumi, secara resmi membuka Mukerda (Musyawarah Kerja Daerah) I DPD PUI Kota Sukabumi  dan PD (Pengurus Daerah) Wanita PUI Kota Sukabumi, serta Training Intisab dan Orientasi Hisab atau Rukyat Tahun 2016. Kegiatan tersebut, mengambil tema, yakni Dengan Semangat Mukerda I DPD PUI Kota Sukabumi, Kita Satukan Umat Menuju Masyarakat yang Rahmatan Lil Alamin.

 

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Sukabumi menandaskan, Islam sangat menganjurkan untuk senantiasa melakukan evaluasi dan revaluasi, untuk tawashau bil haq wa tawashau bish shobri. Untuk itu, usia dan perjuangan PUI, hendaknya dijadikan bahan renungan, evaluasi dan mawas diri, supaya benar-benar penuh oleh kedewasaan. Selain itu, juga supaya rendah hati, tulus dan berjiwa besar, untuk bersama-sama mengoreksi diri, baik terhadap diri sendiri, maupun sebagai pimpinan keluarga dan organisasi, atau sebagai warga masyarakat. Namun akan lebih arif dan bijaksana, apabila lebih mengutamakan mengoreksi dan menghitung perilaku diri sendiri, untuk dipelajari dan dijadikan bahan sebagai cermin, terutama yang harus dilakukan pada hari ini dan esok. Ditandaskan pula, pedoman dan garis perjuangan PUI sudah jelas, yakni dalam menjalankan berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan dari masa ke masa.

 

Disamping itu, Wakil Walikota Sukabumi juga menandaskan, berkaitan dengan perubahan dan perkembangan zaman serta pemikiran umat manusia saat ini, bisa diterjemahkan dari pedoman dan garis perjuangan PUI, disesuaikan dengan perubahan dan perkembangan zaman serta pemikiran umat manusia saat ini. Maksud dan tujuannya, supaya mudah dipahami, dihayati dan diamalkan. Kendati hal tersebut sudah dipahami dan dihayati oleh sebagian warga PUI Kota Sukabumi, tapi belum sepenuhnya dapat diamalkan secara optimal, karena belum mampu menghadapi berbagai tantangan yang terjadi.

 

Dikatakannya, dengan senantiasa mengharap inayah dan kasih Alloh, seluruh warga PUI Kota Sukabumi, dapat melakukan istiqomah, untuk senantiasa memikirkan dan mengupayakan terlaksanya titah Ilahi, serta meneruskan dan mengembangkan perjuangan PUI di tengah-tengah warga masyarakat, yang saat ini sedang gencar melaksanakan pembangunan dalam berbagai bidang, baik fisik maupun non fisik.

 

Sementara Ketua Umum DPD PUI Kota Sukabumi, Drs. H. Munandi Shaleh, S.IP., M.Si. menjelaskan, selain melaksanakan Mukerda I DPD PUI Kota Sukabumi dan PD Wanita PUI Kota Sukabumi Tahun 2016, juga melaksanakan Training Intisab dan Orientasi Hisab atau Rukyat. Sedangkan topik yang dibahas dalam Mukerda I DPD PUI Kota Sukabumi dan PD Wanita PUI Kota Sukabumi ini, diantaranya tentang pembangunan Gedung Museum K.H. Ahmad Sanusi. Karena keberadaan Gedung Museum K.H. Ahmad Sanusi ini, sangat dibutuhkan oleh segenap umat Islam, sekaligus merupakan icon bagi Kota Sukabumi dan Provinsi Jawa Barat. Untuk itu, Permerintah Kota Sukabumi dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, diharapkan dapat memberikan dukungan dan bantuan, dalam pembangunan Gedung Museum K.H. Ahmad Sanusi ini.(Yunus)

 

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>