Published On: Sen, Apr 17th, 2017

Warga Masyarakat Yang Menerima Bantuan PKH Agar Anaknya Dapat Beprestasi Didunia Pendidikan

Sukabumi POS

Dinas Sosial Kota Sukabumi, melaksanakan Road Show PKH (Program Keluarga Harapan) Tahun 2017, ke setiap kelurahan dan kecamatan di Kota Sukabumi. Diantaranya ke Kelurahan Jayarakasa, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 10 April 2017, yang dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Sukabumi menjelaskan, PKH hadir dalam rangka upaya mendorong dan mendongkrak pendapatan serta perekonomian dan pengentasan kemiskinan warga masyarakat. Karena apabila dilihat secara detail, faktor yang menjadi penyebab terjadinya kemiskinan ada beberapa faktor, diantaranya faktor kesehatan dan pendidikan. Untuk itu, PKH ini dipokuskan untuk meningkatkan derajat kesehatan dan pendidikan warga masyarakat.

Diharapkannya, seluruh warga masyarakat yang menerima bantuan PKH ini, agar anak-anaknya bisa beprestasi di dunia pendidikan, serta derajat kesehatan seluruh anggota keluarganya dapat meningkat. Diharapkan pula, PKH ini jangan hanya sebatas stimulan saja. Tapi untuk ke depannya tidak ada lagi warga masyarakat yang menerima PKH, karena faktor kesehatan dan pendidikan serta pendapatan dan perekonomiannya sudah meningkat.

Wakil Walikota Sukabumi mengatakan, PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada KM (Keluarga Miskin), yang ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat PKH, atau dalam istilah internasional lebih dikenal dengan sebutan CCT (Conditional Cash Transfers). Selain itu juga dikatakan, masalah kesehatan dan kesejahteraan sosial serta rentan kesehatan dan pendidikan, banyak terjadi di negara berkembang. Untuk itu, program perlindungan sosial atau PKH ini sangat penting dilaksanakan, sebagai bagian dari strategi pembangunan. Karena maksud dan tujuan dilaksanakannya program perlindungan sosial atau PKH ini, untuk mengurangi risiko sosial, meningkatkan kesetaraan dan mengurangi kemiskinan.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi, Drs. H. Bude Daryana, M.Si. menjelaskan, maksud dan tujuan dilaksanakannya Road Show PKH Tahun 2017, ke setiap kelurahan dan kecamatan di Kota Sukabumi ini, diantaranya sebagai salah satu upaya sosialisasi kepada warga masyarakat penerima bantuan PKH, sebelum menerima bantuan tersebut, khususnya yang berkaitan dengan berbagai hal yang harus disiapkan, termasuk cara pengambilan dan sebagainya. Selain itu, Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi mengharapkan, dengan dilaksanakannya Road Show PKH ini, seluruh warga masyarakat penerima bantuan PKH di Kota Sukabumi, dapat memahami maksud dan tujuan diberikannya bantuan tersebut.(AMH/MAY)

 

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>