Published On: Sab, Mei 27th, 2017

Walikota Mendukung Percepatan Proses Pembangunan Pasar Pelita Kota Sukabumi

Sukabumi POS

Seperti ditandaskan Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi, S.IP., DPRD Kota Sukabumi mendukung percepatan proses pembangunan Pasar Pelita Kota Sukabumi, yang sudah terbengkalai hampir selama dua tahun. Sebab menurut Ketua DPRD Kota Sukabumi, banyak pihak yang menunggu dan menghendaki, khususnya para pedagang Pasar Pelita Kota Sukabumi, agar proses pembangunan pasar tersebut dapat segera dilaksanakan. Penandasan Ketua DPRD Kota Sukabumi tersebut, disampaikan usai melaksanakan rapat kerja dengan Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., dan Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., membahas rencana pembangunan Pasar Pelita Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 5 Mei 2017, di Gedung DPRD Kota Sukabumi.

Untuk itu, Ketua DPRD Kota Sukabumi, mendesak PT FAP (Fortunindo Artha Perkasa), sebagai pemenang lelang pembangunan Pasar Pelita Kota Sukabumi, agar segera melaksanakan proses pembangunan pasar tersebut. Sebab dengan dilaksanakannya proses pembangunan Pasar Pelita Kota Sukabumi ini, dapat memberikan harapan baru kepada warga masyarakat Kota Sukabumi, khususnya kepada para pedagang pasar tersebut. Disamping itu juga ditandaskan, seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sukabumi, sangat mendukung terhadap percepatan proses pembangunan Pasar Pelita Kota Sukabumi, sesuai dengan rencana dan kebijakan Pemerintah Kota Sukabumi, yakni untuk kepentingan dan memenuhi kebutuhan warga masyarakat dan para pedagang Pasar Pelita Kota Sukabumi.

Ditandaskan pula, DPRD Kota Sukabumi tidak akan mempersulit proses pengkajian rancangan perjanjian kerja sama, antara Pemerintah Kota Sukabumi dengan PT FAP, sebab sudah sesuai dengan Permendagri (Peraturan Menteri Dalam Negeri) RI Nomor 19 Tahun 2016, Tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah. Selain itu, tugas dan fungsiĀ  DPRD, hanya sebagai controling atau pengawasan, serta meminta keterangan dan pertanggungjawaban kepada Pemerintah. Sedangkan percepatan proses pembangunan Pasar Pelita Kota Sukabumi, merupakan tugas dan fungsi serta kebijakan Pemerintah Kota Sukabumi.

Dalam pada itu, Walikota Sukabumi H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., mengatakan sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sukabumi, yang telah mendukung percepatan proses pembangunan Pasar Pelita Kota Sukabumi, yang sudah lama ditunggu dan diharapkan oleh warga masyarakat Kota Sukabumi, khususnya para pedagang pasar tersebut.

Berkaitan dengan hal tersebut, Pemerintah Kota Sukabumi akan melakukan percepatan proses pembangunan Pasar Pelita Kota Sukabumi, serta akan segera memfasilitasi dan mengundang pihak PT FAP sebagai pemenang lelang pembangunan Pasar Pelita Kota Sukabumi, agar segera melaksanakan percepatan proses pembangunan Pasar Pelita Kota Sukabumi, sekaligus melakukan sosialisasi dengan para pedagang Pasar Pelita Kota Sukabumi. Sebab para pedagang pasar tersebut, harus mengetahui perusahan atau investor yang akan membangun Pasar Pelita Kota Sukabumi.

Dikatakan pula, pihak Pemerintah Kota Sukabumi merasa optimis, bahwa percepatan proses pembangunan Pasar Pelita Kota Sukabumi ini, dapat segera direalisasikan, karena berbagai proses dan kelengkapannya sudah selesai ditempuh. Untuk itu, pihak Pemerintah Kota Sukabumi akan senantiasa berupaya optimal mendorong pihak PT FAP, agar segera menyelesaikan seluruh perizinan yang diperlukan, termasuk IMB (Izin Mendirikan Bangunan) dan memperbaiki Amdal (Analisa Dampak Lingkungan) pembangunan Pasar Pelita Kota Sukabumi, yang semula untuk 7 lantai menjadi 4 lantai.

Selain itu juga dikatakan, pembanguan Pasar Pelita Kota SukabumiĀ  dengan total anggaran sebesar Rp. 165 milyar ini, ditargetkan selesai selama 1,5 tahun, serta para pedagang pasar tersebut, tidak boleh memberikan DP (Down of Payment) atau Uang Muka, seperti yang dilakukan dengan investor sebelumnya.(MAY)

 

 

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>