Wakil Bupati Sukabumi Terima Kunjungan BPK RI Untuk Persiapan Taklimat Awal pemeriksaan

Wakil Bupati Sukabumi Terima Kunjungan BPK RI Untuk Persiapan Taklimat Awal pemeriksaan
Wakil Bupati H. Iyos Somantri didampingi Sekda saat menerima rombongan BPK RI di Pendopo

 

Sukabumi ( Sukabumi Pos ) - Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) sambangi Pendopo Sukabumi untuk mengawali pemeriksaan , Kunjungan rombongan BPK RI langsung diterima Wakil Bupati Iyps Somantri beserta jajaran.. Hal itu dilakukan dalam rangka taklimat awal pemeriksaan kinerja penyediaan akses air minum serta sanitasi laik, dan aman. Khususnya untuk tahun anggaran 2020 sampai dengan semester I tahun 2022 pada Pemerintahan Kabupaten Sukabumi. Selasa, 20/9/2022.

Kegiatan yang dihadiri Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jawa Barat Paula Henry Simatupang ini, diterima langsung Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri beserta Sekda dan Kepala Perangkat Daerah.

Paula Henry Simatupang mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan serentak di seluruh perwakilan di Indonesia sesuai dengan rencana kerja yang sudah disusun.

"Pemeriksaam ini, bertujuan untuk memberikan rekomendasi ke depannya terkait kinerja. Untuk saat ini, khususnya penyediaan akses air minum serta sanitasi laik, dan aman," ujarnya.

Oleh karena itu, dalam beberapa waktu ke depan, tim dari BPK RI akan melakukan pemeriksaan di Kabupaten Sukabumi. Anggota yang terlbat di dalam Tim pemeriksaan ini, sekitar 10 orang.

"Dalam beberapa waktu ke depan, kami akan melakukan pemeriksaan di Kabupaten Sukabumi," ucapnya.

Paula Henry meminta dukungan semua pihak selama pemeriksaan ini. Terutama penyediaan data dan informasi yang dibutuhkan

"Demi kelancaraam pemeriksaan ini, mohon dukungan semuanya," ungkapnya.

Wakil Bupati Sukabumi  Iyos Somantri mengaku bersyukur kehadiran tim BPK RI ke daerahnya. Apalagi kehadirannya tidak sekadar pemeriksaan, namun memberikan pencerahan.

"Ini kesempatan emas bagi kami. Sebab, kehadiran pak Henry ini membuka pemikiran dan penyegaran bagi kami semua. Sehingga, kami lebih terang dan jelas," bebernya.

Mengenai pemeriksaan sendiri, menurut H. Iyos bisa dijadikan bahan evaluasi ketika keluar hasilnya. Maka dari itu, Pemda akan pro aktif terhadap pemeriksaan.

"Kami siap pro aktif dalam menyampaian data yang dibutuhkan. Sehingga outputnya akan kita tindaklanjuti. Mohon arahan dan petunjuk untuk kami selanjutnya," pungkasnya.

Redaktur          : Rangga

Reporter           : Amuy Mulyadi