Wabup Apresiasi Pasanggiri Pencak Silat Sebagai Bukti Merawat Warisan Budaya Leluhur

Wabup Apresiasi Pasanggiri Pencak Silat Sebagai Bukti Merawat Warisan Budaya Leluhur
Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri saat memberikan sambutan Pasanggiri Pencak Silat

Jampang Tengah ( Sukabumi Pos ) - Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri membuka Pasanggiri Ibing Pencak Antar Perguruan Se Kabupaten dan Kota Sukabumi. Pasanggiri diselengarakan di Halaman Terminal Jampang Tengah kecamatan Jampang Tengah, Jumat (27/5/2022).

Perhelatan yang bertujuan untuk menyatukan perguruan-perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten dan Kota Sukabumi tersebut diikuti 400 peserta dari 78 perguruan silat. Agendanya pasanggiri dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dari Tanggal 27 s/d 30 Mei 2022.

Wabup berterimakasih pada panitia penyelenggara yang telah melaksanakan kegiatan pasanggiri pencak silat di Jampang tengah dengan kepesertaan meliputi wilayah kota dan kabupaten, Dirinya juga mengpresiasi Camat Jampang tengah yang memiliki program Jampang Tengah Peduli Silat.

" Pencak silat merupakan budaya yang kita miliki dan harus di jungjung tinggi, mari kita bangun dan semangatkan budaya pencak silat yang ada di Kabupaten Sukabumi dengan lebih meriah dan masif" ungkap Wabup.

Para penonton serta undangan yang  berkesempatan menyaksikan atraksi pencak silat yang dilakukan para pini sepuh persilatan, sebagai dukungan atas pelestarian dan pengembangan budaya pencak silat

" Kita bersyukur telah menyaksikan bersama tadi pupuhu Paguyuban Jampang Tandang Makalangan, tentunya kami sangat berharap bapak dan ibu dan para sesepuh pencak silat yang ada di kecamatan Jampang Tengah terus membimbing segala upaya melestarikan budaya leluhur ini" tambah Wabup

Diakhir sambutannya, Wabup menyampakan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung sehingga acara terlaksana dengan baik dan lancar " Saya sangat berterimakasih kepada kawan kawan yang ada di Jampang Tengah, serta dukungan dari PPSI ( Persatuan Pencak Silat Indonesia )  kabupaten dan dukungan dari PPSI provinsi Jawa Barat sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan sangat luar biasa sekali, mudah mudahan ini wujud nyata kita semua dalam membangun Kabupaten Sukabumi yang lebih baik" tutupnya.

 

Redaktur : Rangga

Reporter : Amuy Mulyadi