Published On: Sen, Sep 19th, 2016

Veron Matulesy dan Reny Devi Rusfriyanti Kirab Obor Api PON Ke 19

Sukabumi POS

Pemerintah dan warga masyarakat Kota Sukabumi mengharapkan dan mendoakan, agar Jawa Barat meraih Gelar Juara Umum PON (Pekan Olahraga Nasional) Ke 19 Tahun 2016. Hal tersebut disampaikan Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., usai menerima dan melepas secara resmi Rombongan Kirab Obor Api PON Ke 19 Tahun 2016 dan Peparnas (Pekan Paralimpiade Nasional) atau PPI (Pekan Paralimpik Indonesia) Ke 15 Tahun 2016, di Jalan R. Syamsudin, S.H., tepatnya di depan Balai Kota Sukabumi, tanggal 14 September 2016, untuk selanjutnya dikirab kembali sekaligus diinapkan di Kabupaten Cianjur, dan pada tanggal 15 September 2016 akan dikirab kembali ke Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung dan Kota Bandung.

                Untuk itu, pemerintah dan warga masyarakat Kota Sukabumi senantiasa mendoakan, agar seluruh atlet Jawa Barat, dapat meraih prestasi yang membanggakan semua pihak dalam ajang PON Ke 19 Tahun 2016 ini. Disamping itu, Walikota Sukabumi juga menjelaskan, pemerintah dan warga masyarakat Kota Sukabumi senantiasa mendukung terhadap suksesnya penyelenggaraan PON Ke 19 Tahun 2016 di Jawa Barat, kendati tidak ada Cabor (Cabang Olahraga) PON Ke 19 Tahun 2016 yang dipertandingkan di Kota Sukabumi, tapi ada 15 atlet Jawa Barat dari Kota Sukabumi, yang bertanding dalam ajang PON Ke 19 Tahun 2016. Ke 15 atlet tersebut, bertanding di sejumlah Cabor, yakni Cabor Catur, Kempo, Anggar dan Hoki. Ditandaskannya, Pemerintah Kota Sukabumi akan memberi penghargaan dan hadiah kepada para atlet dari Kota Sukabumi, yang berhasil meraih medali dalam ajang PON Ke 19 Tahun 2016, yang besaran dan nominalnya akan disesuaikan dengan kemampuan Pemerintah Kota Sukabumi.

                Adapun Kirab Obor Api PON Ke 19 Tahun 2016 dan Peparnas atau PPI Ke 15 Tahun 2016 di Kota Sukabumi ini, mengambil rute, yakni start dari Taman Nobar Kota Paris Kulon Jalan K.H. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi, kemudian masuk ke Jalan Jenderal Sudirman, Jalan A. Yani, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Suryakencana, Jalan R. Syamsudin, S.H., dan finish di depan Balai Kota Sukabumi.

                Setelah diterima secara resmi oleh Walikota Sukabumi, Obor Api PON Ke 19 Tahun 2016 dan Peparnas atau PPI Ke 15 Tahun 2016 ini, kemudian diserahkan kembali untuk dikirab dan diinapkan di Kabupaten Cianjur, dengan mengambil rute, yakni start dari Jalan R. Syamsudin, S.H., tepatnya dari depan Balai Kota Sukabumi, kemudian masuk ke Jalan Siliwangi, dan finish di Jalan R.A. Kosasih, tepatnya di Ciaul Kecamatan Cikole Kota Sukabumi. Adapun yang bertindak sebagai Pembawa Obor Api PON Ke 19 Tahun 2016 dan Peparnas atau PPI Ke 15 Tahun 2016 di Kota Sukabumi, yakni 2 orang mantan atlet kebanggaan pemerintah dan warga masyarakat Kota Sukabumi, yang terdiri dari mantan Atlet Tinju Kota Sukabumi, Veron Matulesy, dan mantan Atlet Atletik, Reny Devi Rusfriyanti.

                Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Sukabumi, Pimpinan dan Anggota DPRD, Unsur Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK serta Ketua DWP, para Asisten Daerah dan Staf Ahli Walikota Sukabumi, para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan Instansi Vertikal, para Camat dan Lurah, serta para tamu undangan lainnya.(M.YUNUS)

 

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>