Published On: Sel, Okt 27th, 2015

SUKABUMI BERDZIKIR MENUJU MASYARAKAT RAHMATAN LIL ALAMIN

Sukabumi Pos. – Sudah menjadi hal yang tidak biasa lagi di tahun 2015 ini,  Jika para pemuda dan orang tua mengisi  malam Minggu dengan hiburan-hiburan yang membosankan. Karoke, minum-minuman keras dan lain-lain, cuman menghabiskan uang tanpa ada manfaat yang jelas, Lebih banyak rugi dari pada untung, Baik rugi dunia maupun rugi Akherat. Serasa seperti kembali kepada zaman dahulu kala, Yaitu zaman Jahiliah (Zaman kebodohan) Tentunya, ” pastinya jauh untuk menemukan kebahagiaan sejati, Baik kebahagian dhohir maupun kebahagiaan Bhatin.

“Jadilah Orang yang cerdas Dunia Akherat,”  Yaitu dengan menjadikan malam Minggu di isi dengan Dzikir berjamaah, (Mengigat Allah secara bersama-sama.) Itulah Zaman yang trend, Yang akan membawa pemuda dan orang tua ke Jalan yang terang benderang, Jalan kebahagiaan Dunia dan Akherat.  Seperti yang dilakukan oleh Majlis Dzikir Nurul Anfas Jawa Barat, Bertempat di Mesjid Agung prapatan Jalur Cibolang, Cisaat Kabupaten Sukabumi, Pada Malam  Minggu, 24 Okober 2015.

Berdasarkan liputan kami di lapangan, Acara Sukabumi Berdzikir di mulai setelah pelaksanaan ibadah Shalat Isya sampai menjelang malam. Kegiatan berlangsung dengan Hidmat dan barokah, Terlihat nampak hadir beberapa Ormas Islam antara lain : FPI, Brantas, Auris, Sapujagat  dan Undangan Kehormatan Ormas Islam lainnya, terlihat Jelas bahagia di wajah para Mustami berdzikir mengigat allah secara bersama dan mendengarkan ceramah dari para Mubalig, sehingga Mustami memenuhi ruangan dan halaman mesjid, Mereka secara iklas dan khusu berdzikir bersama-sama, Tujuanya untuk mencari Ilmu supaya bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah Swt.

“Sukabumi Berdzikir pada dasarnya untuk mempersatukan umat terutama para Habib Sukabumi dan Insya Allah, Kegiatan majelis Dzikir ini akan menjadi agenda rutin setiap Minggunya supaya kita semua sebagai umat Muslim lebih dekat dengan sang pencipta semesta alam yaitu Allah Swt.” Kata Ketua DPP Brantas menjaskan, Kepada Sukabumi Pos (24/10).

Disela-sela  acara tersebut menurut  Budi Adinata Sekertaris Jendral DPP  Brantas  mengatakan Kepada awak Media, “Hal ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang sangat baik dan bermanfaat bagi kita semua, Guna meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.  Sukabumi berdzikir juga Menjadi visi misi Pemerintah Daerah Sukabumi  menuju masyarakat Rahmatan Lil’ Alamin.  Oleh karena itu, Acara  ini sebagai  moment yang paling tepat untuk mempererat tali Silaturahmi  sesama muslim, Khususnya Ormas-ormas Islam yang ada di Kota dan Kabupaten sukabumi untuk senantiasa mengingat Allah, “Tutur Budi. (Red)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>