Published On: Rab, Apr 12th, 2017

Substansi dan Materi Yang Dikemukakan Sangat Mendalam

Sukabumi POS

Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., sudah menyampaikan Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Sukabumi, terhadap LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban) Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi Tahun 2016, pada Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi, S.IP., tepatnya tanggal 7 April 2017, di Ruangan Rapat Paripurna DPRD Kota Sukabumi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Sukabumi, Kepala Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, para Asisten Daerah dan Staf Ahl Walikota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Instansi Vertikal, para Camat dan Lurah, para Alim Ulama, para Sesepuh dan Tokoh Masyarakat, para Pimpinan Organisasi Sosial, Politik, Kemasyarakatan, Pemuda dan Wanita, serta Mahasiswa, Insan Pers dan para tamu undangan lainnya.

Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M. menjelaskan, menanggapi Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Sukabumi terhadap LKPJ Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi Tahun 2016 sangat memahami, bahwa substansi dan materi yang dikemukakan sangat mendalam. Oleh karenanya, dalam merumuskan jawabannya dilakukan secara komprehensif, dengan melihat aspek normatif yuridis, kebijakan dan komitmen antara eksekutif dan legislatif, serta data dan fakta yang ada, khususnya yang telah dilaksanakan pada tahun 2016.

Usai Rapat Paripurna mendengarkan Jawaban Walikota Sukabumi Atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Sukabumi terhadap LKPJ Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi Tahun 2016, dilanjutkan Rapat Paripurna Menetapkan Rancangan Keputusan DPRD Kota Sukabumi, Tentang Pembentukan Pansus (Panitia Khusus) Pembahasan LKPJ Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi Tahun 2016, menjadi Keputusan DPRD yang definitif, sesuai dengan mekanisme dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Karena untuk menindaklanjuti LKPJ Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi Tahun 2016 ini, secara teknis akan dibahas dan dikaji lebih seksama oleh Pansus Pembahasan LKPJ Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi Tahun 2016.

Adapun susunan keanggotaan dan komposisi jabatan Pansus Pembahasan LKPJ Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi Tahun 2016 ini, antara lain, Ketua, Alit Gunawan, Wakil Ketua, Anwar Situmorang, S.E., M.M., serta Anggota, M. Irwan Setiawan, H. Gundar Kolyubi, Iwan Adhar Ridwan, H. Olih Solihin, Bayu Waluya, Budiyanto Hukin Pramoto, S.E., Ir. Hendri Slamet, H. Yusep Abdul Rahman, Atut Wigati, dan Dra. Hj. Yanti Indri.(AMH/MAY)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>