Published On: Jum, Apr 21st, 2017

Sosialisasi PHBS Dalam Rangka KKN Mahasiswa UMMI Semester 8

Sukabumi POS 

                Seperti ditandaskan Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), sangat penting dilakukan oleh segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi. Penandasan Wakil Walikota Sukabumi tersebut, disampaikan saat menghadiri Sosialisasi PHBS, yang diselenggarakan oleh Mahasiswa UMMI (Universitas Muhammadiyah Sukabumi), pada saat  KKN (Kuliah Kerja Nyata), di Lembur Cukang, RW 3 Kelurahan Cipanengah, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 15 April 2017. Hadir pada kesempatan tersebut, Lurah Cipanengah, Widya Yudha Setiawan, S.STP., para Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Wanita dan Pemuda, serta para tamu undangan lainnya.

                Ditandaskan pula, kegiatan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa UMMI ini, sangat positif dan besar manfaatnya bagi warga masyarakat Kota Sukabumi, khususnya warga masyarakat  Lembur Cukang, RW 3 Kelurahan Cipanengah, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, terutama pada upaya peningkatan dan pembudayaan PHBS dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu, Wakil Walikota Sukabumi memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginga kepada  Mahasiswa UMMI, seraya mengharpkan, agar kegiatan tersebut dapat dilaksanakan di wilayah RW lainnya di Kota Sukabumi, khususnya di wilayah RW yang kumuh dan padat penduduknya. Dengan demikian, segenap lapisan warga masyarakat yang berdomisili di wilayah kumuh dan padat penduduknya ini, dapat meningkatkan kesadaran sekaligus melaksanakan dan membudayakan PHBS dalam kehidupan sehari-hari. Wakil Walikota Sukabumi mengharapkan, penerapan PHBS ini hendaknya dimulai sejak usia dini, yakni pada usia anak sekolah. Karena pada usia anak sekolah, merupakan masa keemasan untuk menanamkan nilai-nilai PHBS, supaya berpotensi menjadi agen perubahan, untuk mempromosikan PHBS, baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga dan warga masyarakat.

                Sementara Ketua Panitia Penyelenggara, Herdi menjelaskan, kegiatan Sosialisasi PHBS di Lembur Cukang, RW 3 Kelurahan Cipanengah, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi ini, dalam rangka KKN Mahasiswa UMMI Semester 8. Adapun jenis kegiatan yang dilaksanakan dalam sosialisasi tersebut, diantaranya Lomba Kebersihan Rumah dan Sosialisasi Kesehatan Warga Masyarakat. Sedangkan maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut, diantaranya untuk membuka sekaligus meningkatkan pola pikir warga masyarakat terhadap pentingnya PHBS. Diharapkannya, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, dapat meningkatkan sekaligus membudayakan PHBS segenap lapisan warga masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, khususnya di Lembur Cukang, RW 3 Kelurahan Cipanengah, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi.(AMH/MAY)

 

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>