Published On: Sab, Apr 29th, 2017

Seminar KPA Tentang Bahaya HIV-AIDS Merupakan Kepedulian Semua Pihak

Sukabumi POS 

                Seperti ditandaskan Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., selaku Ketua KPA (Komisi Penanggulangan AIDS) Kota Sukabumi, untuk menanggulangi dan mengurangi Pengidap Penyakit HIV-AIDS khususnya di Kota Sukabumi, harus ada sebuah gerakan secara terpadu, yakni Pemerintah, OPD (Organisasi Perangkat Daerah) serta instansi dan lembaga terkait, LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat), Komunitas Peduli HIV-AIDS dan warga masyarakat.

                Penandasan Wakil Walikota Sukabumi tersebut, disampaikan saat memberi sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan Seminar Sehari KPA Kota Sukabumi Tentang Bahaya HIV-AIDS, dengan mengambil tema, Selamatkan Generasi Muda dari HIV-AIDS, tepatnya tanggal 20 April 2017, di Aula UMMI (Universitas Muhammadiyah Sukabumi). Hadir dalam kesempatan tersebut, Dandim 0607 Kota Sukabumi, Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Rektor UMMI dan para tamu undangan lainnya.

                Ditandaskan pula, dilaksanakannya kegiatan Seminar Sehari KPA Kota Sukabumi tentang Bahaya HIV-AIDS ini, merupakan kepedulian dan keperihatinan semua pihak, khususnya KPA Kota Sukabumi, atas meningkatnya kasus HIV-AIDS di Kota Sukabumi. Wakil Walikota Sukabumi mengharapkan, dengan dilaksanakannya kegiatan seminar ini, seluruh peserta mendapatkan berbagai informasi dan pengetahuan tentang bahaya dan cara penanggulangan HIV-AIDS.

                Diharapkan pula, seluruh peserta juga dapat menginformasikan kembali kepada warga masyarakat lainnya, khususnya di wilayahnya masing-masing, tentang bahaya dan cara penanggulangan HIV-AIDS. Selain itu juga diharapkan, kegiatan seminar ini dapat menjadi sebuah gerakan bersama dan terpadu. Kartena dengan kebersamaan dan terpadu, dapat menunggalangi dan mengurangi Pengidap Penyakit HIV-AIDS, khususnya di Kota Sukabumi, umumnya di Jawa Barat dan di Indonesia.

                Dalam pada itu, Ketua Panitia Penyelenggara, Faisal menjelaskan, apabila melihat pergaulan bebas yang dilakukan generasi muda saat ini, Pengidap Penyakit HIV-AIDS cenderung mengalami peningkatan. Untuk itu, KPA Kota Sukabumi ingin mencoba mengedukasi warga masyarakat, melalui pelaksanaan Seminar Sehari Tentang Bahaya HIV-AIDS. Karena apabila sudah tertular HIV-AIDS, tidak bisa disembuhkan.

                Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan seminar ini, diantaranya untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya dan penanggulangan HIV-AIDS kepada segenap warga masyarakat, khususnya kepada kalangan Pelajar SMP dan SMA sederajat, serta Mahasiswa Perguruan Tinggi di Kota Sukabumi. Untuk itu, peserta yang mengikuti kegiatan seminar ini, terdiri dari Guru BK (Bimbingan dan Konseling), Perwakilan Pelajar SMP dan SMA sederajat, serta Perwakilan Mahasiswa Perguruan Tinggi se Kota Sukabumi.(AMH/MAY)

 

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>