Published On: Sen, Apr 25th, 2016

Seluruh Instansi Pemangku Kepentingan Lalu Lintas Untuk Meningkatkan Keamanan, Ketertiban dan Keselamatan

Sukabumi POS 

Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., hari Minggu, 24 April 2016, di Jalan R. Syamsudin, S.H., tepatnya depan Balai Kota Sukabumi, secara resmi melepas Sukabumi City Fest Colour Run dan Gebyar Keselamatan Berlalu Lintas Tahun 2016, dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan Peringatan Hari Jadi Ke 102 Kota Sukabumi, tepatnya yang jatuh pada tanggal 1 April 2016.

 

Kegiatan yang diawali Senam Pelopor Berlalu Lintas oleh Anggota Polwan (Polisi Wanita) Polres Sukabumi Kota ini, dihadiri Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., Direktur Keselamatan Berlalu Lintas Kemenhub (Kementerian Perhubungan) RI, Drs. Pudji Hartanto, M.M., Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Diki Budiman, S.Ik., M.H., para Asisten Daerah dan Staf Ahli Walikota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Instansi Vertikal, para Camat dan Lurah, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Wanita, serta undangan lainnya.

 

Walikota Sukabumi, pada kesempatan tersebut menyerahkan Helm dan Modul kepada Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdul Rachman, A.TD., dan Kasat Lantas (Kepala Satuan Lalu Lintas) Polres Sukabumi Kota, AKP Karyaman, serta secara simbolis menyematkan lencana Safety Action Youth Forum kepada tiga orang perwakilan warga masyarakat, dilanjutkan pembagian door prize.

 

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Sukabumi atas nama pribadi dan Kepala Daerah serta Pemerintah Kota Sukabumi, mengucapkan terima kasih sekaligus menghimbau kepada seluruh peserta Sukabumi City Fest Colour Run dan Gebyar Keselamatan Berlalu Lintas Tahun 2016, agar senantiasa berupaya optimal menjaga kebersihan, keamanan dan ketertiban, serta keselamatan berlalu lintas.

 

Selain itu, Walikota Sukabumi juga menginstruksikan kepada seluruh instansi pemangku kepentingan lalu lintas dan angkutan jalan, agar senantiasa berupaya optimal mengambil langkah-langkah yang diperlukan, dalam rangka mewujudkan sekaligus meningkatkan keamanan, ketertiban dan keselamatan berlalu lintas, sesuai dengan Tupoksi (Tugas Pokok dan fungsi) serta kewenangan dan bidang masing-masing, sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

 

Hal tersebut sangat penting dilakukan, sebagai salah satu langkah dan upaya, khususnya dalam memberikan dan meningkatkan pelayanan, serta perlindungan dan pengayoman, termasuk keamanan dan ketertiban, serta keselamatan berlalu lintas kepada warga masyarakat.(Yunus)

 

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>