Published On: Sen, Mar 28th, 2016

Seleksi Pejabat Eselon 2 Yang Tidak Lolos Sangat Besar Manfaatnya Bagi PNS

Sukabumi POS

Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., sudah mengambil sumpah dan melantik 4 Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 22 Maret 2016, di Ruangan Pertemuan Setda Kota Sukabumi. Adapun ke 4 pejabat tersebut, antara lain Kepala DPSPP (Dinas Pengelolaan Sampah, Pertamanan dan Pemakaman) Kota Sukabumi, Drs. Adil Budiman,  M.Si., Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdul Rachman, A.TD., Kepala Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Kota Sukabumi, Iskandar, S.IP., M.T., serta Kepala Dinsosnakertrans (Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi) Kota Sukabumi, Drs. H. Bude Daryana, M.Si.

 

Dalam sambutannya, Walikota Sukabumi mengucapkan selamat kepada 4 pejabat tersebut, seraya mengharapkan agar menjadi pejabat yang amanah, berkinerja baik, serta bersungguh-sungguh dalam memberikan pelayan kepada masyarakat.

 

Selain itu, Walikota Sukabumi juga mengucapkan terima kasih kepada para PNS (Pegawai Negeri Sipil) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, yang telah mengikuti Seleksi Pejabat Eselon 2 tersebut. Kendati tidak lolos dalam proses seleksi pejabat tersebut, tapi sangat besar manfaatnya bagi para PNS tersebut, yakni sebagai salah satu upaya dan proses pematangan diri, baik dalam hal penguasaan konsep pemerintahan, maupun dalam penguatan leadership atau kepemimpinan, serta kecakapan dalam public speaking atau ketrampilan dalam berbicara.

 

Dijelaskannya, pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan suatu jabatan bagi setiap PNS, yakni kompetensi, pengabdian dan komitmen, serta tanggung jawab terhadap pelaksanaan tugas dan kesepahaman visi dengan atasan.

 

Walikota Sukabumi secara khusus berpesan kepada Kepala DPSPP, untuk segera memikirkan dan mencari alternatif TPSA (Tempat Pembuangan Sampah Akhir), karena TPSA yang ada saat ini, daya tampungnya diperkirakan hanya bisa bertahan hingga 3 tahun ke depan. Sebab apabila terlambat dalam mengantisipasinya, dipastikan akan terjadi penumpukan sampah di berbagai sudut kota, serta akan menggangu kenyamanan kepada masyarakat.

 

Selanjutnya kepada Kepala Dinas Perhubungan, agar dapat memastikan seluruh infrastruktur jalan dalam kondisi yang baik, serta dapat memastikan arus lalu lintas dapat berjalan lancar, termasuk memfungsikan jalan dan trotoar, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan peruntukannya.

 

Sedangkan kepada Kepala Disdukcapil, agar dapat memastikan seluruh warga masyarakat Kota Sukabumi, memiliki dokumen kependudukan yang sah. Sebab hal tersebut merupakan salah satu kewajiban pemerintah, untuk memberikan dokumen kependudukan dan pelayanan pencatatan sipil, serta pelayanan tersebut harus berjalan dengan baik, cepat, efisien dan tuntas.

 

Sementara kepada Kepala Disdukcapil, agar dapat memastikan seluruh pelayanan kepada masyarakat yang tidak mampu, terutama yang dikelola oleh Pandu Gempita (Pelayanan Terpadu Gerakan Masyarakat Peduli Kabupaten dan Kota Sejahtera), dapat berjalan dengan baik, serta cepat, ramah dan tepat sasaran. Dengan demikian, beban masyarakat yang kurang mampu dapat dikurangi, melalui pelayanan yang baik dari pemerintah daerah.

 

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Sukabumi, Pimpinan dan Anggota DPRD, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, para Asisten Daerah dan Staf Ahli Walikota Sukabumi, para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), serta undangan lainnya.(Yunus)

 

 

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>