Published On: Jum, Apr 21st, 2017

SCF Color Run Gebyar Membentuk Karakter dan Budaya Keselamatan Berlalu Lintas

Sukabumi POS

Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., hari Minggu, 16 April 2017, di Jalan R. Syamsudin, S.H. tepatnya di Panggung Kehormatan depan Balai Kota Sukabumi, secara resmi membuka SCF Color Run Gebyar Keselatamatan Berlalulintas Tahun 2017. Dalam sambutannya, Walikota Sukabumi menjelaskan, kegiatan SCF Color Run Gebyar Keselatamatan Berlalulintas Tahun 2017 ini, melibatkan seluruh elemen warga masyarakat Kota Sukabumi, dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke 103 Tahun Kota Sukabumi, tepatnya yang jatuh pada tanggal 1 April 2017. Maksud dan tujuannya, supaya seluruh elemen warga masyarakat Kota Sukabumi, dapat berperan dan berpartisifasi secara aktif memperingati sekaligus memeriahkan Hari Jadi Ke 103 Tahun Kota Sukabumi.

Disamping itu, Walikota Sukabumi juga mengharapkan, dengan dilaksanakannya kegiatan SCF Color Run Gebyar Keselatamatan Berlalulintas Tahun 2017 ini, dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian seluruh elemen warga masyarakat Kota Sukabumi, terhadap keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di Kota Sukabumi, dalam rangka upaya membentuk karakter dan budaya keselamatan berlalu lintas, sebagai salah satu upaya implementasi Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009, Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Umum.

Dalam pada itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdul Rachman, A.TD., selaku Penanggung Jawab Kegiatan menjelaskan, kegiatan SCF Color Run Gebyar Keselatamatan Berlalulintas Tahun 2017 ini, diikuti oleh berbagai elemen warga masyarakat Kota Sukabumi, khususnya kalangan generasi muda. Maksud dan tujuannya, sebagai salah satu upaya untuk mendorong kesadaran dan partisipasi warga masyarakat khususnya para pengguna jalan, untuk senantiasa peduli terhadap berbagai regularitas di jalan.

Selain itu, juga sebagai salah satu bentuk dan upaya, untuk menumbuhkan kesadaran tertib berlalu lintas, khususnya di kalangan generasi muda. Adapun forum komunitas lalu lintas generasi muda yang sudah terbentuk di Kota Sukabumi, diantaranya SAYF (Safety Action Youth Forum), serta sudah membuat aplikasi SIPAUS. Diharapkannya, aplikasi tersebut dapat bermanfaat bagi semua pihak, khususnya untuk kepentingan dan peningkatan pelayanan angkutan umum di Kota Sukabumi.

Hadir pada kesempatan tersebut, Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI, sekaligus menyampaikan berbagai program dan arahan, khususnya dalam rangka upaya meningkatkan Kinerja Keselamatan Transportasi Darat. Selain itu, juga Wakil Walikota Sukabumi, Ketua DPRD Kota Sukabumi, unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, Ketua TP PKK Kota Sukabumi, para Asisten Daerah dan Staf Ahli Walikota Sukabumi, para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), serta para tamu undangan lainnya.(AMH/MAY)

 

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>