Published On: Sab, Mar 25th, 2017

RSUD R. Syamsudin, S.H. Terima Piagam Penghargaan Dari Kemen PAN-RB RI

Sukabumi POS

Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., didampingi Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dr. H.M.N. Hanafie Zain, M.Si., menyerahkan Piagam Penghargaan Predikat Kepatuhan Pelayan Publik, kepada 3 Dinas di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, yakni DPM-PTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Kota Sukabumi, Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Kota Sukabumi, serta Dinas P dan K (Pendidikan dan Kebudayaan) Kota Sukabumi. Sementara Walikota Sukabumi, menerima Hasil Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik di Kota Sukabumi, dari Ombusdman RI Perwakilan Jawa Barat.

                Piagam Penghargaan dan Hasil Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik tersebut, diserahkan usai Pemaparan Hasil Penilaian Survey Kepatuhan terhadap Standar Pelayanan Publik Tahun 2016, yang dilaksanakan oleh Ombusdman RI Perwakilan Jawa Barat, di Ruangan Pertemuan Setda Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 22 Maret 2017.

                Walikota Sukabumi menjelaskan, sebelumnya 3 OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, juga mendapat Piagam Penghargaan dari KemenPAN-RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) RI. Adapun ke 3 OPD tersebut, terdiri dari Disdukcapil Kota Sukabumi dan RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) R. Syamsudin, S.H. Kota Sukabumi, yakni Piagam Penghargaan sebagai Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori A, serta DPM-PTSP Kota Sukabumi, yakni Piagam Penghargaan Kategori B, hasil Monev (Monitoring dan Evaluasi) Unit Pelayanan Publik tertentu, di 59 Kabupaten dan Kota se Indonesia.

                Sedangkan Piagam Penghargaan untuk Disdukcapil Kota Sukabumi, diserahkan oleh Sekretaris KemenPAN-RB RI, Drs. Dwi Wahyu Atmaji, M.P.A., serta Piagam Penghargaan untuk RSUD R. Syamsudin, S.H. Kota Sukabumi dan Piagam Penghargaan untuk DPM-PTSP Kota Sukabumi, diserahkan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah KemenPAN-RB RI, Ir. M. Shadiq Pasadigoe, S.H., M.M., kepada Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dr. H.M.N. Hanafie Zain, M.Si., sebagai Pembina dan Pimpinan Penyelenggara Pelayanan Publik Role Model, yang telah memberikan pelayanan publik dengan baik, bertempat di Ruangan Serbaguna KemenPAN-RB RI Jakarta, tepatnya tanggal 2 Maret 2017.

                Dalam kesempatan tersebut, Walikota Sukabumi atas nama Kepala Daerah serta pemerintah dan warga masyarakat Kota Sukabumi, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, khususnya kepada seluruh jajaran Disdukcapil Kota Sukabumi, RSUD R. Syamsudin, S.H. Kota Sukabumi, DPM-PTSP Kota Sukabumi serta Dinas P dan K Kota Sukabumi, yang telah mendapat Piagam Penghargaan dari KemenPAN-RB RI dan Ombusdman RI, seraya mengharapkan, agar prestasi tersebut senantiasa ditingkatkan dan dikembangkan, supaya seluruh OPD Pelayanan Publik di Kota Sukabumi, menjadi Role Model dengan Kategori Sangat Baik.(AMH/MAY)

 

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>