Published On: Sel, Mar 15th, 2016

Ribuan siswa SMA Sukabumi siap UN2016

Ribuan siswa SMA di Kabupaten Sukabumi siap menghadapi rangkaian Ujian Nasional tahun 2016.
“Kami tentu siap meski ada sedikit keresahan di hati,” ujar Prayoga (17), siswa kelas XII IPA SMA Negeri 1 Nagrak.
Rangkaian Ujian Nasional ini telah dimulai sejak akhir Februari di beberapa sekolah di Kabupaten Sukabumi. Beberapa SMA seperti SMA Negeri 1 Nagrak telah memulai rangkaian kegiatan ujian nasional 2016 tersebut dengan menyelenggarakan ujian praktik di sekolahnya. Sekadar informasi, untuk tahun ini tidak semua SMA menyelenggarakan ujian praktik. Ujian praktik dilakukan mandiri jikalau sekolah belum mempunyai nilai ujian praktik pada bidang studi yang mempunyai kolom nilai praktik. Maka ujian praktik dapat diselenggarakan secara struktur, jika guru mata pelajaran belum sempat mendapatkan nilai ujian praktik.
Sementara itu, rangkaian ujian nasional selanjutnya adalah ujian sekolah. Penyelenggaraan di Kabupaten Sukabumi pun bergantung titik. Untuk titik 1458014781414Cibadak, penyelenggaraan ujian sekolah sudah dimulai sejak Sabtu (12/3), sedangkan titik Parungkuda baru melaksanakan Senin (14/3) kemarin.
“Karena kelulusan lebih ditekankan pada nilai sekolah, tentu kami harus berjuang mati-matian seminggu ini.” Pungkas Prayoga yang bercita-cita melanjutkan ke Universitas Brawijaya Malang kalau sudah lulus ini. (Panji Pratama)

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. Prayoga berkata:

    Semangattttt

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>