Published On: Sen, Mei 11th, 2015

RAKYAT CIANJUR BUTUH PEMIMPIN YANG MUDA

Share This
Tags

CIANJUR, ( Sukabumi Pos ),- Menjelang dihelat nya pesta akbar pemilihan kepala daerah ( Pilkada ) di Cianjur bulan Desember tahun  2015 ini, mulai terasa hangat dikalangan masyarakat Cianjur. Mereka bermimpi ingin pemimpim muda yang berhasil seperti Ridwan Kamil (Walikota Bandung), Abdullah Azwar Anas (Bupati Banyuwangi), Tri Rismaharini (Walikota Surabaya), dan Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah) hal itu terungkap disela-sela kegiatan car free-day  Minggu, (3/5/2015).

Menurut Wawan warga Maleber, sudah saatnya  Cianjur punya bupati yang muda dan cerdas. Diharapkan dengan pemimpin yang masih muda, Cianjur  bisa mengejar ketertinggalan dari kabupaten lain.

“Tidak menampik, pemimpin sekarang juga sudah bekerja, sayangnya kurang gebyar dan tidak seperti sekarang. Saya yakin, dengan pemimpin yang masih muda, Cianjur akan lebih maju dengan potensi SDM dan SDA yang mumpuni “ jelasnya.

Hal yang samapun dilontarkan Ridwan warga Pasir Tulang, menurutnya, Cianjur sudah terlalu lama tidur “”Cianjur sudah terlalu lama tertidur. Padahal semua potensi yang dibutuhkan sebuah daerah untuk maju dan sejahtera ada di Cianjur. Tetapi selama ini, warga Cianjur nyaris tidak merasakan perubahan yang signifikan,” ujar lelaki jangkung yang berprofesi sopir ini. Wawan dan Ridwan yakin, Cianjur akan lebih maju apabila bupatinya masih muda, cerdas dan berakhlak mulia.

“Kami berharap, ada dari kalangan muda yang maju menjadi kandidat bupati untuk masa bakti 2015- 2020 nanti “ jelasnya hampir berbarengan.

Hasil pemantauan Sukabumi Pos di lapangan, sudah bertebaran baligo bergambar bakal calon ( Balon ) bupati Cianjur. Ada empat wajah balon yang mejeng dibaligo, satu diantaranya adalah Aldwin Rahadian, SH, M.AP. Untuk mengetahui sosok anak muda ini, Sukabumi Pos mencoba mencari informasi seputar Aldwin Rahadian ini.

Setelah tiga jam SP mutar-mutar Cianjur, akhirnya SP bertemu dengan salah seorang yang mengaku Tim Suksesnya Aldwin. Sayangnya yang bersangkutan tidak bersedia disebutkan namanya. Menurutnya, Aldwin mantunya tokoh nasional Fahmi Idris ini memang mau mencalonkan bupati.

“Kami melihat dia punya potensi. Paham birokrasi terutama bidang perencanaan dan tata kota, aktif diorganisasi dan pemberdayaan masyarakat, dan yang paling penting paham persoalan Cianjur tempat dia dibesarkan,” ujarnya.

Menurutnya, Aldwin selain masih muda, Aldwin punya rekam jejak dan pengalaman baik di birokrasi, organisasi dan pemberdayaan masyarakat, organisasi kemahasiswaan. “ Kami yakin, di tangan Kandidat Doktor Universitas Pasundan yang juga Presedium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa (KAHMI) Jawa Barat ini kabupaten Cianjur akan bangkit dari tidur panjangnya “ tambahnya sekaligus menutup obrolan dengan SP ( Akbar )  

About the Author

Displaying 2 Comments
Have Your Say
  1. bagdza berkata:

    MantaPP…!!!!!

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>