Published On: Rab, Feb 8th, 2017

Piala WTN Merupakan Penghargaan Yang Tertinggi Dari Kemenhub RI

Sukabumi POS Piala WTN Merupakan Penghargaan Yang Tertinggi Dari Kemenhub RI

                Untuk ke 16 kalinya, Kota Sukabumi meraih kembali Piala WTN (Wahana Tata Nugraha) Tahun 2016, dari Kemenhub (Kementerian Perhubungan) RI. Piala tersebut diserahkan oleh Menhub (Menteri Perhubungan) RI, Budi Karya Sumadi, disaksikan oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, kepada Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., beserta sejumlah Bupati dan Walikota lainnya se Indonesia, yang daerahnya berhasil meraih Piala tersebut, tepatnya tanggal 31 Januari 2017, di Istana Wakil Presiden RI Jakarta. Usai menerima Piala tersebut, Walikota Sukabumi mengucap syukur dan alhamdulillah, karena Kota Sukabumi berhasil kembali meraih Piala WTN untuk ke 16 kalinya, sebab Kota Sukabumi dinilai berhasil melakukan penataan manajemen lalu lintas dan transportasi di wilayah Kota Sukabumi. Dijelaskannya, Piala WTN yang diraih Kota Sukabumi untuk ke 16 kalinya ini lebih sempurna, karena berada di tingkatan yang cukup tinggi, apabila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni Piala WTN Kategori Lalu Lintas dan Kategori Angkutan.

                Dijelaskan pula, Piala WTN merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Kemenhub RI, kepada Kabupaten dan Kota di Indonesia, yang dinilai memiliki kinerja yang baik dalam melakukan pengelolaan sistem transportasi. Adapun indikator untuk mendapatkan Piala tersebut, yakni tertib lalu lintas, penyelenggaraan angkutan, penyelenggaraan terminal dan pengujian kendaraan bermotor, serta fasilitas sarana dan prasarana LLAJ (Lalu Lintas Angkutan Jalan).

                Selain itu juga dijelaskan, keberhasilan Kota Sukabumi meraih kembali Piala tersebut, berkat kerja sama yang baik, antara Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Perhubungan Kota Sukabumi dengan Polres Sukabumi Kota melalui Satlantas (Satuan Lalu Lintas) Polres Sukabumi Kota, serta instansi dan lembaga terkait lainnya, termasuk dukungan dari segenap lapisan warga masyarakat, khususnya dalam melakukan penataan lalu lintas dan transportasi di Kota Sukabumi.

                Untuk itu, Walikota Sukabumi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, yang telah mendukung dan melakukan penataan lalu lintas dan transportasi di Kota Sukabumi, sehingga Kota Sukabumi dapat meraih kembali Piala WTN Tahun 2016, atau untuk ke 16 kalinya. Diharapkannya, keberhasilan tersebut agar senantiasa dipertahankan sekaligus ditingkatkan dan dikembangkan oleh semua pihak,  supaya lalu lintas dan transportasi di Kota Sukabumi, dapat lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya. (M.YUNUS/AM.HAMZAH)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>