Published On: Rab, Mar 16th, 2016

Peserta Lomba Kicau Burung Diperkirakan Mencapai Seribu

Sukabumi POS 

Dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan Peringatan Ke 102 Hari Jadi Kota Sukabumi, tepatnya yang jatuh pada tanggal 1 April 2016 mendatang, KPBSR (Komunitas Pencinta Burung Sukabumi Raya), menurut rencana akan menyelenggarakan Lomba Kicau Burung Tingkat Nasional Tahun 2016, bertempat di Terminal Type A Kota Sukabumi, Jalan Lingkar Selatan Kota Sukabumi.

 

PLT Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdul Rachman, A.TD., selaku Penanggung Jawab Lomba tersebut menjelaskan, pihak Dinas Perhubungan Kota Sukabumi sudah melakukan koordinasi dan meminta izin kepada pihak Kementerian Perhubungan RI, tentang penggunaan terminal tersebut, untuk penyelenggaraan Lomba Kicau Burung Tingkat Nasional, dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan Peringatan Ke 102 Hari Jadi Kota Sukabumi.

 

Dikatakannya, pihak Kementerian Perhubungan RI sudah memberikan izin tentang penggunaan terminal tersebut, untuk penyelenggaraan Lomba Kicau Burung ini, dengan catatan, berbagai fasilitas yang ada di terminal tersebut tidak ada yang rusak. Untuk itu, pihak Kementerian Perhubungan RI meminta, apabila ada fasilitas terminal yang rusak dalam penyelenggaraan lomba tersebut, pihak Panitia Penyelenggara harus mengganti atau memperbaikinya seperti dalam keadaan semula. Disamping itu, dalam kegiatan tersebut tidak ada kegiatan lain, selain dari kegiatan Lomba Kicau Burung. Maksud dan tujuannya, untuk menjaga keselamatan seluruh fasilitas yang ada di terminal tersebut.

 

Berkaitan dengan hal tersebut, pihak Dinas Perhubungan Kota Sukabumi dan pihak KPBSR selaku Panitia Penyelenggara Lomba tersebut, akan berupaya optimal menjaga keselamatan terhadap seluruh fasilitas yang ada di terminal tersebut, dari berbagai ancaman dan kerusakan dalam penyelenggaraan lomba tersebut.

 

Sementara Ketua Umum KPBSR, Asep Raiza menjelaskan, peserta yang akan mengikuti lomba tersebut, diperkirakan mencapai seribu orang lebih. Selain itu juga dijelaskan, kendati Lomba Kicau Burung Tingkat Nasional ini baru pertama kali diselenggarakan, namun pihak KPBSR merasa yakin dan optimis, bahwa penyelenggaraan lomba tersebut akan berjalan dengan baik dan lancar, serta dapat menjaga dan membawa harum citra Kota Sukabumi di tingkat nasional. Untuk itu, pihak KPBSR sudah melakukan berbagai persiapan, dari mulai perencanaan dan publikasi, hingga pendaftaran peserta dan pelaksanaan lomba tersebut.(Yunus)

 

 

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>