Published On: Kam, Des 22nd, 2016

Perayaan Natal dan Tahun Baru Wilayah Hukum Polres Sukabumi Kota Kondusif

Perayaan Natal dan Tahun Baru Wilayah Hukum Polres Sukabumi Kota Kondusif Sukabumi POS

                Pengamanan di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota terus ditingkatkan dan diperketat, khususnya menjelang Perayaan Natal Tahun 2016 dan Tahun Baru 2017, sebagai salah satu upaya untuk menciptakan suasana kondusif wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, yakni aman, tenteram, tertib dan damai. Untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan dalam meningkatkan dan memperketat pengamanan ini, telah dilaksanakan Rakor (Rapat Koordinasi) internal di lingkungan Polres Sukabumi Kota. Rakor yang dipimpin oleh Waka Polres Sukabumi Kota, Kompol Ricardo Condrat Yusuf ini, diikuti oleh para Pejabat dan seluruh Kapolsek di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, tepatnya tanggal 13 Desember 2016, di Graha Rekonfu Polres Sukabumi Kota. Adapun maksud dan tujuannya, dalam rangka persiapan Pengamanan Perayaan Natal Tahun 2016 dan Tahun Baru 2017, khususnya di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Waka Polres Sukabumi Kota menjelaskan, dalam Rakor tersebut, para peserta menyampaikan hasil analisa dan evaluasi, terhadap pola pengamanan yang telah dilaksanakan sebelumnya, terlebih baru-baru ini, di beberapa daerah di Indonesia terjadi teror bom oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu, pengamanan di wilayah hukum Polres Sukabumi harus ditingkatkan dan diperketat, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan oleh semua pihak. Selain itu, juga sejumlah perkiraan intelejen terhadap berbagai jenis kerawanan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang dimungkin dapat timbul dalam Perayaan Natal Tahun 2016 dan Tahun Baru 2017, diinformasikan sekaligus dibahas secara bersama-sama, sekaligus mencari solusi atau jalan keluar terbaiknya, terutama dalam mengantisipasi serta mengatasi dan menanggulanginya yang harus dilaksanakan.

                Dengan demikian, seluruh jajaran Polres Sukabumi Kota, bisa meningkatkan dan memperketat keamanan, sesuai dengan hasil Rakor dan yang dibutuhkan oleh semua pihak, baik oleh pemerintah beserta seluruh aparat instansi dan lembaga terkait, maupun oleh segenap lapisan warga masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

                Waka Polres Sukabumi Kota mengungkapkan, dalam Perayaan Natal dan Tahun Baru pada tahun-tahun sebelumnya, di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota cukup kondusif, dan untuk tindak kriminal terbilang sangat kecil. Namun demikian, hal tersebut bukan untuk dijadikan acuan dan ukuran, tapi seluruh jajaran Polres Sukabumi Kota harus tetap waspada, sekaligus meningkatkan dan memperketat pengamanan, termasuk melakukan monitoring dan menjaga setiap tempat ibadah serta tempat-tempat keramaian, serta perbankan, pusat perbelanjaan, terminal, hotel, tempat hiburan dan pariwisata, khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.(M.YUNUS)

 

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>