Published On: Jum, Mar 17th, 2017

Pencapaian Pendapatan Daerah Dipastikan 25 persen Dari Target Kesepakatan

Sukabumi POS

            Kepala Cabang Pelayanan Pendapatan Daerah Provinsi (CPDP) Wilayah Kota Sukabumi, Jawa Barat H.ENDANG SUTARDI memastikan, pada akhir Maret atau April 2017 ini Pendapatan dari Pajak Kendaraan bermotor dipastikan mencapai target 25%, hal ini sesuai dengan kesepatan bersama dari beberapa lembaga instansi terkait. Kepastian itu, ditegaskan pada wartawan, Senin (13/3), diruangan kerjanya.”Karena pihak kami telah menyebarkan sejumlah surat edaran, walaupun surat tersebut tanpa nomor surat keluar mungkin bisa disebut sejenis surat pengumuman, melalui Kelurahan Kelurahan yang ada di Kota Sukabumi, kurang lebih 33 Kelurahan.

Adapun jenis pengumuman itu, ungkap Endang Sutardi, dengan gaya khasnya yang murah senyum itu. Pertama, kami kirimkan dengan surat pengumuman tertanggal 30 Desember 2016, menyusul lagi tertanggal 09 Januari 2017. Pengiriman yang dari pertama, kami menilai kurang terpenuhi targetnya, ada kemungkinan warga masyarakat belum mengetahuinya secara seksama, sehingga kami mengedarkan kembali untuk yang kedua kalinya, Alhamdulillah baru mencapai 16 persen, semoga saja dalam bulan ini atau bulan April mendatang seluruhnya dapat diterima warga masyarakat, katanya.

Untuk pengumuman tertanggal 30 Desember 2016, tutur Endang Sutardi rinci, di seluruh Kecamatan dari bulan Januari hingga Desenber 2017 antara lain :  jadwal pelaksanaan bulan Januari dan Pebruari 2017 telah terlaksana, sedangkan untuk bulan Maret ini dan seterusnya sedang berjalan. Adapun jadwalnya sebagai berikut : 27 Pebruari – 03 Maret 2017 dilakosi pelaksanaan Balai Kota Jl.R.Syamsudin; 06 – 10 Maret 2017 dilokasi pelaksanaan Kantor Kecamatan Citamiang Jl.Pemuda; 13  – 17 Maret 2017 dilokasi pelaksanaan Kantor Kecamatan Baros Jl.Raya Baros; 20 – 24 Maret 2017 dilokasi pelaksanaan Kantor Kecamatan Gunung Puyuh Jl.Karamat; 27 & 29 – 31 Maret dilokasi pelaksanaan Kecamatan Lembur Situ Jl.Pelabuhan II dan seterusnya.

Adapun untuk pengumuman tertanggal 9 Januari 2017, hanya ada perbedaan Lokasi Pelaksanaan, seperti pengumuman pertama bertempat diseluruh kecamatan. Kalau, untuk pengumuman yang kedua ini, dilokasinya antar instansi BUMD dan swasta, kecuali jadwal pelaksanaan tanggal/bulan/tahun saja yang samanya.(MAY/AMH)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>