Published On: Jum, Mar 31st, 2017

Pemerintah Kota Sukabumi Tidak Menginginkan Mendapat Predikat Tertinggi Pengidap Penyakit Jantung

Sukabumi POS

RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) R. Syamsudin, S.H. Kota Sukabumi, menyelenggarakan Seminar Awam Pencegahan dan Terapi Penyakit Jantung Terkini. Seminar yang berlangsung tanggal 29 Maret 2017, di  Hotel Anugrah Kota Sukabumi ini, dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Andri Setiawan, M.M., Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dr. Hj. Ritanenny Edlien Silyena Mirah, Direktur RSUD R. Syamsudin, S.H. Kota Sukabumi, dr. H. Bahrul Anwar, MKM., para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait lainnya, para tenaga medis, para peserta seminar, dan para tamu undangan lainnya.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya seminar ini, dalam rangka menyambut sekaligus memeriahkan Peringatan Ke 103 Hari Jadi Kota Sukabumi Tahun 2017, tepatnya yang jatuh tanggal 1 April 2017, serta untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan warga masyarakat, khususnya tentang penanganan dan pencegahan penyakit jantung.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Sukabumi mengharapkan, berbagai hal dan upaya antisipasi khususnya yang berkaitan dengan penyakit jantung, harus dilakukan oleh semua pihak, baik oleh pemerintah dan instansi terkait, maupun oleh warga masyarakat. Sebab Pemerintah Kota Sukabumi tidak menginginkan, Kota Sukabumi mendapat predikat tertinggi pengidap penyakit jantung. Selain itu juga diharapkan, dengan dilaksanakannya seminar ini, dapat memberikan manfaat dan kontribusi yang positif, khususnya dalam meningkatkan kesadaran kepada semua pihak dan segenap lapisan warga masyarakat, dalam melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan penyakit jantung.

Wakil Walikota Sukabumi menandaskan, berbagai layanan dan inovasi, terus dilakukan dan ditingkatkan oleh Pemerintah Kota Sukabumi, melalui Dinas Kesehatan Kota Sukabumi. Diantaranya, RSUD R. Syamsudin, S.H. Kota Sukabumi, saat ini sudah memiliki Ruangan Jantung. Dengan demikian, bagi warga masyarakat yang menderita penyakit jantung, tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar Kota Sukabumi, untuk melakukan pengobatan penyakit jantung, karena di RSUD R. Syamsudin, S.H. Kota Sukabumi pun bisa langsung ditangani, serta bisa menggunakan BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan. Ditandaskan pula, hal tersebut menjadi salah satu bagian yang paling penting bagi dunia kesehatan, khususnya dalam upaya mencegah dan menanggulangi penyakit jantung di Kota Sukabumi.(AMH/MAY)

 

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>