Published On: Sen, Apr 17th, 2017

Pemahaman Islam Para Ibu Sebagai Sekolah Pertama dan Utama

Sukabumi POS

Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dr. H.M.N. Hanafie Zain, M.Si. menandaskan, DWP (Dharma Wanita Persatuan) sebagai wadah berhimpun isteri PNS (Pegawai Negeri Sipil), mempunyai kewajiban dalam menyukseskan tujuan nasional, yakni mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur secara merata dan berkesinambungan antara material dan spiritual. Hal tersebut dapat terwujud, apabila para isteri PNS mau dan mampu meningkatkan kualitas sumber daya yang dimiliki, khususnya dalam menghadapi berbagai tuntutan dan tantangan kehidupan bangsa dan negara yang semakin komplek dan kompetitif.

Penandasan Sekretaris Daerah Kota Sukabumi tersebut, disampaikan saat memberi sambutan sekaligus membuka secara resmi Pelatihan Pengenalan Diri, yang diselenggarakan oleh DWP Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 12 April 2017, di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke 103 Taun Kota Sukabumi, tepatnya yang jatuh pada tanggal 1 April 2017, dengan mengambil tema, Dalam Rangka Hari Jadi Kota Sukabumi Ke 103, Kita Tingkatkan Keorganisasian DWP, Melalui Seminar Pengenalan Diri.

Ditandaskan pula, penyelesaian berbagai permasalahan bisa diatasi, dengan terlebih dahulu melakukan pengenalan diri dan pendekatan psikologi, sebagai salah satu upaya untuk membentuk konsep diri yang positif dan harga diri yang kuat. Oleh karenanya, tidaklah berlebihan apabila dalam pemahaman Islam, menempatkan para ibu sebagai sekolah pertama dan utama. Yakni ibu adalah sekolah utama, bila engkau mempersiapkannya, maka engkau telah mempersiapkan generasi terbaik.

Sekretaris Daerah Kota Sukabumi mengharapkan, dengan dilaksanakannya Pelatihan Pengenalan Diri ini, dapat memberikan pencerahan kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota DWP di Kota Sukabumi, sekaligus dapat membentuk pribadi yang kuat dan keluarga yang harmonis, serta dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat yang damai dan sejahtera, khususnya di Kota Sukabumi, umumnya di Jawa Barat dan Indonesia.

Sementara Ketua DWP Kota Sukabumi, Dra. Nanita Agustiana Singawinata Hanafie Zain, M.Si., Psikolog., sekaligus sebagai Nara Sumber menjelaskan, maksud dan tujuan dilaksanakannya Pelatihan Pengenalan Diri ini, secara psikolog mengenal diri sendiri, baik kekurangannya maupun kelebihannya, serta untuk mengenal keluarga. Karena manusia senantiasa berubah dalam setiap detiknya, baik pola hidup dan karakternya maupun tingkatan usianya. Selain itu, juga untuk melihat tipe karakteristik secara mendasar dan lebih mengenal teman sejawat, sehingga dalam menyelesaikan suatu permasalahan dapat segera diselesaikan dengan baik, sesuai harapan semua pihak.(AMH/MAY)

 

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>