Published On: Jum, Apr 21st, 2017

PAUD Merupakan Upaya Meningkatkan Kematangan, Keterampilan dan Kepribadian Anak

Sukabumi POS

Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., hari Selasa, 18 April 2017, di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, secara resmi membuka Gebyar Pekan Kreasi PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) se Kota Sukabumi Tahun 2017. Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Sukabumi, Ketua DPRD Kota Sukabumi, unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Sukabumi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, Kepala Dinas P dan K (Pendidikan dan Kebudayaan) Kota Sukabumi, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota Sukabumi menjelaskan, keberadaan PAUD sangat penting, dalam rangka upaya menumbuhkembangkan anak dalam dunia pendidikan. Untuk itu, keberadaan PAUD ini tidak hanya diprioritaskan pada Calistung (Membaca, Menulis dan Berhitung) saja, tapi harus diimbangi dengan kreatifitas dan bakat anak yang harus dikembangkan. Berkaitan dengan hal tersebut, Walikota Sukabumi menyambut baik dan mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan Gebyar Pekan Kreasi PAUD se Kota Sukabumi Tahun 2017 ini, seraya mengharapkan, agar kegiatan ini dapat dijadikan media evaluasi dan sarana untuk berprestasi serta ajang silaturahmi, khususnya segenap mitra dan penyelenggara serta keluarga besar PAUD se Kota Sukabumi. Selain itu, Walikota Sukabumi juga menghimbau kepada semua pihak, agar senantiasa berupaya optimal mendorong anak-anak dalam berbagai bidang, supaya seluruh anak di Kota Sukabumi, dapat tumbuh dengan baik dan sehat, serta menjadi anak yang soleh, cerdas, kreatif, berkarakter dan mandiri.

Sementara Kepala Dinas P dan K Kota Sukabumi, Drs. Dudi Fathul Jawad, M.Pd. menjelaskan, PAUD merupakan salah satu satuan pendidikan, sekaligus sebagai salah satu media antara pendidikan informal, yakni pendidikan di keluarga menuju pendidikan formal di sekolah, khususnya dalam upaya meningkatkan kematangan, keterampilan dan kepribadian anak. Disamping itu juga dijelaskan, dilaksanakannya kegiatan Gebyar Pekan Kreasi PAUD se Kota Sukabumi Tahun 2017 ini, untuk membangun komitmen PAUD yang tangguh, cerdas, berkarakter dan mandiri, menuju Pemerintahan Yang Rahmatan Lil Alamin. Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan Gebyar Pekan Kreasi PAUD se Kota Sukabumi Tahun 2017 ini, diantaranya untuk menyukseskan Program Pendidikan Nasional, dalam rangka upaya mendukung Gerakan Nasional PAUD yang berkualitas, serta sebagai salah satu sarana untuk melaksanakan sosialasi pentingnya fungsi PAUD kepada segenap lapisan warga masyarakat, menumbuhkan rasa percaya diri dan menggali potensi kreatifitas anak. Sedangkan peserta yang mengikuti kegiatan Gebyar Pekan Kreasi PAUD se Kota Sukabumi Tahun 2017 ini, seluruhnya berjumlah 15.000 orang, yang terdiri dari unsur Lembaga, Peserta Didik, Pendidik, Orang Tua Siswa dan Organisasi Mitra PAUD se Kota Sukabumi.(AMH/MAY)

 

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>