Published On: Rab, Apr 12th, 2017

Pameran Seni Rupa Sebagai Sarana Pembelajaran

Sukabumi POS

Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., hari Rabu, 5 April 2017, secara resmi membuka Pameran Seni Rupa Murni dan Pertunjukan Seni Siswa Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2017, bertempat di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, ditandai dengan pengguntingan pita. Hadir pada kesempatan tersebut, Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Andri Setiawan, M.M., Kepala Dinas P dan K (Pendidikan dan Kebudayaan) Kota Sukabumi, Drs. Dudi Fathul Jawad, M.Pd., Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi, Drs. H. Bude Daryana, M.Si., para Dosen, Guru dan Siswa, serta para tamu undangan lainnya.

                Dalam sambutannya, Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M. menjelaskan, kegiatan Pameran Seni Rupa Murni dan Pertunjukan Seni Siswa Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2017 ini, memliki makna yang sangat penting, serta harus menjadi perhatian semua pihak, untuk mengukur kelebihan dan kelemahan semua pihak, sekaligus mengevaluasi penyelenggaraan pendidikan di Kota Sukabumi, khususnya dalam upaya meningkatkan kualitas SDM (Sumber Saya Manusia) di Kota Sukabumi.

                Selain itu, juga untuk menumbuhkan jiwa seni dan budaya khususnya di kalangan siswa di Kota Sukabumi, sekaligus sebagai ajang silaturahmi antara guru dan siswa, serta seluruh insan pendidikan di Kota Sukabumi. Diharapakannya, kegiatan ini dapat menjadi ajang berbagi informasi tentang peningkatan kualitas pendidikan, sekaligus menjadi perekat kekeluargaan dan kebersamaan antara guru dan siswa, serta seluruh insan pendidikan di Kota Sukabumi.

                Sementara Kepala Dinas P dan K Kota Sukabumi, Drs. Dudi Fathul Jawad, M.Pd., selaku Ketua Panitia Penyelenggara menjelaskan, maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini, sebagai salah satu sarana pembelajaran, untuk menanamkan kesadaran para guru dan siswa di Kota Sukabumi, terhadap nilai-nilai keindahan pada karya seni.

                Disamping itu, juga sebagai salah satu sarana rekreasi dan hiburan, dengan melihat Pameran Seni Rupa Murni dan Pertunjukan Seni Siswa, yang dapat menimbulkan rasa kesenangan dan kegembiraan, sekaligus untuk menghilangkan rasa kejenuhan dan ketegangan lahir dan batin,  serta sebagai salah satu sarana pencapaian prestasi para siswa, melalui pemikiran, inovasi dan karya seni ke arah yang lebih baik lagi. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini, diantaranya para Guru Seni, Dosen Fakultas Seni dan Seniman, serta para Siswa SD dan SMP, di lingkungan Dinas P dan K Kota Sukabumi.(AMH/MAY)

 

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>