Motor Nabrak Truk Sepulang Demo Kenaikan UMK 2022

Motor Nabrak Truk Sepulang Demo Kenaikan UMK 2022
Foto ilustrasi

Sukabumi ( Sukabumi Pos ) – Nasib malang menimpa Ronaldika Mahardhika salah seorang karyawan PT Pratama Abadi Industri. Kejadian itu terjadi  saat motor Honda Beat F 3977 TS yang dikendarainya menabrak truk fuso F 8471 SW yang sedang parkir Jalan Lingkar Selatan Kelurahan Sukakarya Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Jumat 3/12/2021.

Menurut teman korban, Rizki menuturkan, temannya yang terlibat kecelakaan itu hendak pulang ke rumahnya ketika aksi demo buruh menuntut kenaikan Upah Minimum Kabupaten ( UMK ) masih berlangsung, karena tidak enak badan.

‘"Tadi saya bersama dia di lokasi saat kami masih berkumpul di aksi demo di Cibolang. Belum lama saya dapat kabar dari teman yang baru berangkat, katanya Ronald mengalami kecelakaan. Ternyata informasi itu benar “ jelas Rizki.

Sementara itu, sopir truk fuso, Jaenudin menuturkan, truk bermuatan pupuk tersebut sudah parkir sejak pukul  11.30. “ Saya lagi istirahat makan mas, eh tiba-tiba terdengar suara benturan yang cukup keras, ternyata ada motor menabrak bagian belakang truk saya” katanya memberi keterangan ke awak media.

Insiden kecelakaan itu sudah ditangani kepolisian Resort Kota Sukabumi yang sejak pagi memantau kegiatan demo buruh yang menuntut kenaikan upah tahun 2022.

Kanit Laka Polres Kota Sukabumi, Ipda Jajat Munajat kepada awak media mengatakan, sepeda motor yangditumpangi korban hilang kendali danoleh ke sebelah kiri dan menabrak truk fuso terparkir.

“ Informasinya, korban meninggal dunia, namun kami akan memastikan terlebih dahulu. Dan korban sudah dibawa ke rumah sakit” jelas Kanit.

 

Redaktur             : Rangga

Reporter              : Amuy Mulyadi