Published On: Rab, Apr 12th, 2017

Mengingatkan 1.107 Siswa Calon Perwira Setukpa Lemdiklat POLRI Harus Memahami Akan Bahayanya HIV-AIDS

Sukabumi POS

Sebanyak 1.107 orang Siswa Calon Perwira Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi Angkatan 48, dibekali pengetahuan tentang bahaya HIV-AIDS, oleh KPA (Komisi Penanggulangan AIDS) Kota Sukabumi. Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., selaku Ketua KPA Kota Sukabumi mengatakan, pembekalan pengetahuan tentang bahaya HIV-AIDS kepada Siswa Calon Perwira Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi ini, merupakan tahun ke 3. Diharapkannya, seluruh Siswa Calon Perwira Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi ini, pada saat kembali ke wilayahnya masing-masing, dapat membantu dan ikut berperan secara aktif, dalam upaya penanggulangan dan pencegahan HIV-AIDS.

                Selain itu juga dikatakan, untuk ke depannya, KPA Kota Sukabumi tidak hanya menyasar terhadap lembaga pendidikan saja, tapi akan senantiasa berupaya optimal melakukan sosialisasi tentang bahaya HIV-AIDS ini, kepada seluruh kalangan. Maksud dan tujuannya, sebagai salah satu upaya dan terobosan, untuk memutus mata  rantai penularan HIV-AIDS. Dikatakan pula, selain melakukan sosialisasi tentang bahaya HIV-AIDS, KPA juga senantiasa berupaya optimal melaksanakan KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi) Tentang Bahaya HIV-AIDS, kepada seluruh Polda se Indonesia. Hal tersebut merupakan salah satu kehormatan bagi KPA, karena KPA bisa melakukan sosialisasi tentang bahaya HIV-AIDS ini, dengan skala nasional.

                Sementara Kepala Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi yang diwakili oleh Kepala Bagian Babimsis Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, Kombes Bagus mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan HUT (Hari Ulang Tahun) Ke 51 Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi Tahun 2017, bekerja sama dengan KPA Kota Sukabumi. Maksud dan tujuannya, untuk memberikan pemahaman, pengetahuan dan wawasan tentang bahaya HIV-AIDS, kepada seluruh Siswa Calon Perwira Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi yang sedang menjalani pendidikan.

                Dijelaskan pula, seluruh Siswa Calon Perwira Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi ini akan dibina cukup lama, dalam berbagai hal serta pengetahuan, wawasan dan keterampilan, termasuk pengetahuan tentang bahaya HIV-AIDS, untuk menambah wawasan seluruh Siswa Calon Perwira Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, khususnya tentang bahaya HIV-AIDS. Kepala Bagian Babimsis Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi mengharapkan, kerja sama Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi dengan KPA Kota Sukabumi ini, dapat terus berlangsung secara berkesinambungan, karena Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, setiap tahun senantiasa menyelenggarakan program pendidikan dan pelatihan, untuk mencetak Calon Perwira Polri.(AMH/MAY)

 

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>