Published On: Rab, Apr 12th, 2017

Masih Ada Siswa Yang Tegang Dalam Melaksanakan UNBK

Sukabumi POS

Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., didampingi Kepala Balai Pelayanan dan Pengawasan Pendidikan Wilayah III Jawa Barat, Hj. Mimin Maryati, M.Pd., melakukan pemantauan pelaksanaan hari pertama UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) Tingkat SMK Tahun 2017 di Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 3 April 2017, diantaranya ke 4 SMK Negeri, yang terdiri dari SMK Negeri 1, SMK Negeri 2, SMK Negeri 3 dan SMK Negeri 4.

                Usai melakukan pemantauan pelaksanaan UNBK tersebut, Wakil Walikota Sukabumi menjelaskan, pelaksanaan UNBK di Kota Sukabumi, pada umumnya berjalan dengan baik dan lancar, tanpa ada kendala yang signifikan, baik secara sistem maupun yang lainnya. Hal ini dapat terwujud, berkat adanya kebersamaan antara pemerintah, unsur pimpinan daerah dan warga masyarakat, termasuk peran media massa, baik media cetak dan elektronik. maupun media online.

                Namun yang harus diwaspadai dan diperhatikan oleh semua pihak dalam pelaksanaan UNBK ini, yakni sistem jaringan internet dan listrik, serta masih ada siswa yang tegang dalam melaksanakan UNBK ini. Untuk itu, mental setiap siswa harus benar-benar terjaga dengan baik. Sedangkan maksud dan tujuan dilaksanakannya pemantauan terhadap pelaksanaan UNBK ini, sebagai salah satu upaya untuk memotivasi dan mendorong seluruh siswa dalam melaksanakan UNBK.

                Wakil Walikota Sukabumi mengharapkan, seluruh siswa di Kota Sukabumi dapat lulus 100 persen, dengan nilai yang memuaskan dan membanggakan, seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Karena dengan kelulusan 100 persen, dapat menunjang terhadap kelancaran dan keberhasilan semua pihak, khususnya dalam upaya mencapai Visi Pembangunan Kota Sukabumi Tahun 2005-2025, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi, Sebagai Pusat Pelayanan Berkualitas Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perdagangan di Jawa Barat, Berlandaskan Iman dan Taqwa; serta Visi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi Tahun 2013-2018, yakni Dengan Iman dan Taqwa, Mewujudkan Pemerintahan Yang Rahmatan Lil Alamin.

                Sementara Kepala Balai Pelayanan dan Pengawasan Pendidikan Wilayah III Jawa Barat, Hj. Mimin Maryati, M.Pd. menjelaskan, seluruh siswa SMK di Kota Sukabumi, dapat mengikuti UNBK. Adapun pelaksanaan UNBK ini, berlangsung selama 4 hari, tepatnya dari tanggal 3 sampai dengan tanggal 6 April 2017. Sedangkan mata pelajaran yang diujikan dalam UNBK ini, yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Kejuruan.(AMH/MAY)

 

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>