Published On: Kam, Jan 12th, 2017

Makna Peringatan Maulid Nabi Muhammad Meningkatkan Keimanan Kepada Alloh

Makna Peringatan Maulid Nabi Muhammad Meningkatkan Keimanan Kepada AllohSukabumi POS 

Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., menyerahkan bantuan sarana keagamaan, kepada Ketua DKM (Dewan Kemakmuran Masjid)  Alhidayah RT. 04 RW. 04 dan Ketua DKM Al-Atiq RT. 01 RW. 07 Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kota Sukabumi Tahun Anggaran 2017. Bantuan sarana keagamaan tersebut, diserahkan saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhamad Tahun 1438 Hijriyah di ke 2 masjid tersebut, tepatnya pada tanggal 10 Januari 2017. Hadir pada kesempatan tersebut, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sukabumi, para pejabat dari Pemerintah Kota Sukabumi, Camat Citamiang, Fitrya Kusnaningsih, S.STP., Lurah Tipar, Yudi Saripudin, S.H., para Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Wanita, serta para tamu undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Sukabumi menjelaskan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad, senantiasa dilaksanakan secara rutin setiap tahun. Adapun makna dari Peringatan Maulid Nabi Muhammad ini, yakni sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan keimanan kepada Alloh dan kecintaan kepada Rosululloh. Dijelaskan pula, Peringatan Maulid Nabi Muhammad ini, bukan sekedar untuk mengetahui kapan Rosululloh lahir dan meninggal saja, akan tetapi juga untuk mengetahui, kenapa Rosululloh menjadi orang yang luar biasa. Berkaitan dengan hal tersebut, segenap umat Islam di Kota Sukabumi, agar senantiasa berupaya optimal menjadikan Rosululloh sebagai suri tauladan, sekaligus dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

 

Wakil Walikota Sukabumi, atas nama pribadi dan Kepala Daerah serta Pemerintah Kota Sukabumi, mengajak kepada segenap lapisan warga masyarakat khususnya umat Islam di Kota Sukabumi, untuk bersama-sama menjaga sekaligus meningkatkan ketahanan keluarga, karena tuntunan ilmu dalam berbagai bidang, banyak diraih dari keluarga. Selain itu, Wakil Walikota Sukabumi juga menghimbau kepada segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi, agar senantiasa berupaya optimal menjaga, mengawasi, membimbing dan mendidik anak-anak, sebab keluarga merupakan hal yang pertama dan utama bagi setiap anak. Oleh karenanya, apabila sentuhan pertama salah dalam pendidikan keluarga, cenderung dapat berpengaruh pada kegagalan pendidikan anak selanjutnya. Demikian pula dalam pembiasaan pola hidup sehat, juga berangkat dari lingkungan keluarga. Sebab keluarga yang sehat, akan berdampak pada penciptaan masyarakat dan bangsa yang sehat.(M.Yunus/AM.HAMZAH)

 

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>