Published On: Rab, Jan 27th, 2016

LSM KOMPAK DESAK KEPALA DIKNAS SUKABUMI UNTUK TURUN

Sukabumi – Ratusan pengunjuk Rasa dari kelompok LSM Koalisi Masyarakat Pengawal Konstitusi (KOMPAK) Kota Sukabumi berlangsung depan kantor Dinas Pendidikan Kota Sukabumi hari rabu tanggal 27 Januari 2016.

Dalam demontrasi tersebut, Massa aksi dan aksi massa, “Mendesak agar Kepala Dinas Pendidikan Kota Sukabumi untuk segera mundur dari jabatannya jika tak bisa bekerja apa yang kami desakan hari ini.” ucap DM dan HAN, dalam orasinya.

Terkait Beberapa Desakan dan tuntutan yang yang digelontorkan KOMPAK antara lain : mempertegas larangan penjualan buku paket LKS disekolah-sekolah. Kemudian menuntut ketentuan muatan lokal, Diknas berupaya mencegah tawuran pelajar, Stop melakukan pungutan dana sumbangan pendidikan (DSP) dan melakukan transparansi penggunaan anggaran BOS.

Setelah perwakilan aksi massa berorasi kemudian pejabat mempersilahkan perwakilan pengunjuk rasa untuk masuk melakukan Dialog di Aula Dinas Pendidikan. Untuk menjawab peryataan sikap yang mereka tuntut.

” Kebijakan Dunia pendidika Kota Sukabumi selama ini sudah menempuh jalur Demokrasi, Transparansi dan Partisipatip dalam penyelenggaraanya.” Menurut Kadis Pendidikan Kota Sukabumi. Dodi Pathuljawad depan perwakilan aksi massa.

Setelah mediasi begitu panjang akhirnya Massa aksi memberikan karton yang bertuliskan beberapa tuntutan sebagai tugas yang harus di emban dan dikerjakan oleh Dinas Pendidikan Kota Sukabumi dan akhirnya Massa aksi dan aksi massa LSM KOMPAK meninggalkan kantor Dinas.(HERDI)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>