Published On: Jum, Okt 23rd, 2015

KPU KABUPATEN SUKABUMI GELAR SOSIALISASI

Sukabumi, (Sukabumi pos)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi gelar Sosialisasi Pemilihan Bupati serta Wakil Bupati periode 2015-2020 yang akan diadakan Desember nanti. Sosialisasi ini bertajuk Segmentasi Media Massa dengan sejumlah para awak media yang berasal dari Media Cetak, Elektronik maupun Online. Kegiatan Sosialisasi tersebut berlangsung di aula Gedung Islamic Centre Cisaat Kabupaten Sukabumi 20 Oktober 2015.

Dalam kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh KPU itu, dihadiri oleh salah satu perwakilan yang menjadi pemberi materi dalam sosialisasi yang berlangsung, KPU memberikan perwakilan dari divisi sosialisasi pemutakhiran data yakni dengan mengutus saudara Asep Azhar Hidayatulloh, S.Ip yang juga sebagai Subag program dilingkungan KPU Kabupaten Sukabumi .

Sosialisasi di isi dengan berbagai penjelasan mulai dari pembahasan dasar hukum sampai dengan tata cara pelaksanaan pemilihan yang akan berlangsung pada tanggal  9 Desember 2015 nanti.

Dalam kesempatan ini Asep menerangkan  bahwa tujuan dari pelaksanaan sosialisasi dengan para awak media yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi ini memang sengaja dilakukan dengan harapan para awak media dapat turut serta membantu agar bisa memberikan pemahaman tentang Pilkada yang akan segera berlangsung dan harapan kami untuk pilkada sekarang tidak lain hanya ingin menjadikan warga masyarakat supaya bisa sadar serta menyadari pentingnya antusiasi warga masyarakat dalam memberikan hak pilih sehingga masyarakat bisa mampu berperan dengan kesadaran mereka untuk bisa turut menjadi peserta pemilih yang telah ditetapkan sebagai pengguna hak pilih yang telah tercantum dalam DPT (Data Pemilih Tetap).

“Oleh karena itu, Kami sangat berharap dengan banyaknya Bantuan sosialisasi yang dilakukan oleh banyak pihak maka nantinya akan mengurangi angka golput dalam pilkada 2015 mendatang,” kata Asep.

Dikesempatan yang lain, Yani, Koordinator insan media mengatakan KEPADA Sukabumi Pos,

”Kegiatan ini berjalan dengan baik dan sukses semoga rekan media bisa memberikan informasi kepada masyarakat dalam rangka berperan aktif ikut serta mensukseskan Pilkada yang menjadi hajat demokrasi kita bersama dalam rangka membangun calon pemimpin rakyat Kabupaten Sukabumi kedepan lebih baik.” tutup Yani (Herdi).

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>