Published On: Rab, Apr 6th, 2016

Kota Sukabumi Dianugrahi Kota Yang Elok Dan Menakjubkan Dikelilingi Sumber Daya Alam Dari Utara ke Selatan

Sukabumi POS

Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., mengharapkan kepada seluruh aparat dan warga masyarakat Kota Sukabumi, Peringatan Hari Jadi Ke 102 Tahun Kota Sukabumi, 1 April 2016, harus dinilai sebagai salah satu momentum perubahan Kota Sukabumi, ke arah yang lebih baik lagi dalam berbagai bidang. Oleh karenanya, Peringatan Hari Jadi Kota Sukabumi ini, bukan untuk menghitung usia dan fisik Kota Sukabumi saja, akan tetapi juga harus menjadi sarana dan wahana untuk mengukur dan menakar prestasi yang diraih Kota Sukabumi, sekaligus memacu semangat berkarya, bekerja keras, optimistis dan pantang menyerah, bagi seluruh aparat dan warga masyarakat Kota Sukabumi.

 

Dijelaskannya, Kota Sukabumi dianugrahi lanskap kota yang elok, dikelilingi oleh SDA (Sumber Daya Alam) di wilayah Kabupaten Sukabumi, yang terbentang dari utara ke selatan, dengan berbagai potensi gunung, rimba, laut dan pantai yang menakjubkan. Namun yang paling utama untuk dijadikan modal pembangunan di Kota Sukabumi, yakni tersedianya SDM (Sumber Daya Manusia) yang unggul dan kreatif, dengan dukungan suasana kehidupan yang harmonis, kondusif dan produktif.

 

Dijelaskan pula, untuk menjaga momentum perubahan Kota Sukabumi ke arah yang lebih baik ini, bukan merupakan pekerjaan yang mudah seperti membalikan telapak tangan. Sebab dibutuhkan komitmen dan kerja keras serta sinergitas dari semua pihak, yakni pemerintah, dunia usaha dan warga masyarakat Kota Sukabumi, dengan senantiasa meningkatkan dan mengembangkan budaya sunda yang luhur, yakni silih asah, silih asih jeung silih asuh, reugreug pageuh repeh rapih.

 

Selain itu juga dijelaskan, bangsa Indonesia termasuk seluruh lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi, adalah bangsa dan warga masyarakat pejuang yang tidak mengenal lelah dan menyerah. Pengalaman telah membuktikan, bahwa dengan modal persatuan dan kesatuan serta kebersamaan dan kegotong-royongan, berbagai tantangan dan permasalahan yang pernah dihadapi, seperti dalam perjuangan untuk meraih, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan, sudah dijalani dengan baik dan optimal.

 

Untuk itu Walikota Sukabumi mengharapkan, Peringatan Hari Jadi Ke 102 Tahun Kota Sukabumi ini, dapat merekatkan kembali semangat persatuan dan kesatuan serta kebersamaan dan kegotong-royongan, dalam kerangka NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), yang hingga saat ini masih menjadi jiwa bangsa Indonesia dan seluruh lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi, serta telah terbukti cukup ampuh, khususnya dalam mewujudkan suasana aman, tertib, nyaman dan damai, seperti yang dirasakan saat ini oleh semua pihak.(Yunus)

 

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>