Published On: Sab, Mar 19th, 2016

Kewajiban Segenap Aparatur ke Depan Semakin Berat dan Komplek

Sukabumi POS

Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M. menandaskan, perandan tugas Sat Pol PP (Satuan Polisi Pamong Praja), saat ini semakin strategis, dengan dimasukannya urusan ketenteraman, ketertiban umum dan Linmas (Perlindungan Masyarakat), dalam urusan pemerintahan wajib, khususnya yang berkaitan dengan pelayanan dasar, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah.

 

Penandasan Walikota Sukabumi tersebut, disampaikan saat memberi sambutan, selaku Inspektur Upcara, pada Upacara Pengibaran Bendera Kebangsaan Sang Merah Putih, yang dirangkai dengan HUT (Hari Ulang Tahun) Ke 66 Sat Pol PP, HUT Ke 54 Linmas, dan Hari Jadi Ke 97 Damkar (Pemadam Kebakaran) Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2016, di Halaman Upacara Setda Kota Sukabumi, hari Kamis, 17 Maret 2016.

 

Selain itu, Walikota Sukabumi juga mengucapkan selamat dan dirgahayu kepada Sat Pol PP, Linmas serta Damkar, seraya mengucapkan selamat bekerja dan berprestasi. Karena peran dan tugas serta kewajiban segenap aparatur pemerintahan ke depan, semakin berat dan komplek, seiring dengan telah ditetapkan dan diberlakukannya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang ASN (Aparatur Sipil Negara), khususnya dalam memberikan pelayanan dasar kepada warga masyarakat di berbagai bidang.

 

Adapun yang bertindak selaku Perwira Upacara, Kepala Satpol PP Kota Sukabumi, Agus Wawan Gunawan, S.IP., Komandan Upacara, Irfan, Pengibar Bendera, Reza Pratama, Misbah dan Yudha, Pembaca Pancasila, Inspektur Upacara, Pembaca Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, Bram Kumbara, Pembaca Panca Prasetya Korpri, Hendar Suhendar, Pembaca Panca Wira Satya Pol PP, Fitris Ismanto, Pembaca Tri Satya Samapta Bhakti, Budi Teguh, Pembaca Panca Dharma Pemadam Kebakaran, Sandi Setia Pribadi, Pembaca Doa, H. Agus Heryanto, S.H., M.M., dan Satuan Musik, Marching Band Gema Swara Korpri Kota Sukabumi.

 

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Sukabumi, Pimpinan dan Anggota DPRD, unsur Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK, Ketua DWP (Dharma Wanita Persatuan), para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Instansi Vertikal, para Camat dan Lurah, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Organisasi Wanita dan Pemuda, serta undangan lainnya.(Yunus)

 

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>