Published On: Sab, Jan 14th, 2017

Ketua DPRD Terpilih Berjanji Akan Melaksanakan Amanah Dengan Baik

Ketua DPRD Terpilih Berjanji Akan Melaksanakan Amanah Dengan BaikSukabumi POS 

Ketua DPRD Kota Sukabumi Sisa Masa Jabatan Tahun 2014-2019, Yunus Suhandi, S.IP., sudah mengucapkan sumpah dan janji, dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Sukabumi, Dul Husin, S.H., M.H., pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD, yang dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Kota Sukabumi, H. Kamal Suherman, S.H., tepatnya hari Kamis, 12 Januari 2017, di Ruangan Rapat Paripurna DPRD Kota Sukabumi. Hadir pada kesempatan tersebut, Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, Kepala Setukpa Lemdikpol Sukabumi, unsur Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Sukabumi, Ketua DWP (Dharma Wanita Persatuan) Kota Sukabumi, para Asisten Daerah dan Staf Ahli Walikota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), para Camat dan Lurah, para Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat, Pimpinan Partai Politik, Organisasi Kemasyarakatan, Pemuda dan Wanita, LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat), Insan Pers dan para tamu undangan lainnya.

 

Adapun Susunan Rapat Paripurna Istimewa tersebut, terdiri dari Kata-Kata Pembukaan oleh Pimpinan Rapat, Pokok-Pokok Kegiatan, yang terdiri dari Pembacaan Keputusan Gubernur Jawa Barat Tentang Peresmian Pengangkatan Ketua DPRD Kota Sukabumi sisa Masa Jabatan Tahun 2014-2019, oleh Sekretaris DPRD Kota Sukabumi, Asep L. Sukmana, S.H., M.Si., Pengucapan Sumpah dan Janji dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Sukabumi, Penandatanganan Berita Acara Sumpah, Penyerahan Palu Pimpinan dari Wakil Ketua II DPRD Kota Sukabumi kepada Ketua DPRD Kota Sukabumi, serta Pembacaan Doa dan Kata-Kata Penutupan oleh Ketua DPRD Kota Sukabumi. Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi, S.IP. menandaskan, dirinya akan senantiasa berupaya optimal mengemban dan melaksanakan kepercayaan dan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Terlebih pada era Otda (Otonomi Daerah) saat ini, DPRD yang berkedudukan sebagai unsur Penyelenggara Pemerintah Daerah, dituntut untuk senantiasa mampu mengembangkan kehidupan demokrasi, keadilan, pemerataan dan kesejahteraan masyarakat, termasuk menjaga hubungan yang serasi antara pemerintah pusat dan daerah serta antar daerah, untuk menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Selain itu, juga harus mampu memandirikan daerah, melalui berbagai kebijakan dan program pembangunan.

                Untuk itu, Ketua DPRD Kota Sukabumi, memohon doa restu serta dukungan dan bantuan kepada segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi, agar dapat menjalankan kepecayaan dan amanah ini dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan harapan semua pihak. Disamping itu, sebagai upaya perbaikan ke depan, segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi, dapat mendukung peningkatan kinerja DPRD Kota Sukabumi, dengan senantiasa mengontrol akuntabilitas DPRD Kota Sukabumi.(M.YUNUS/AM.HAMZAH)

 

 

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>