Published On: Sen, Jun 13th, 2016

Kegiatan Gebyar Ramadhan Tahun 1437 Hijriyah Untuk Pelajar Sangat Positif dan Besar Manfaatnya

Sukabumi POS 

Dinas P dan K (Pendidikan dan Kebudayaan) Kota Sukabumi, menyelenggarakan Gebyar Ramadhan Tahun 1437 Hijriyah. Kegiatan tersebut, dibuka secara resmi oleh Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., didampingi Kepala Dinas P dan K Kota Sukabumi, Drs. Dudi Fathul Jawad, M.Pd., tepatnya tanggal 10 Juni 2016, di Masjid Agung Kota Sukabumi, diawali dengan Pembacaan Wahyu Illahi, oleh Siswa Kelas 4 SDN Cibeureum Hilir Kota Sukabumi, sekaligus sebagai juara ke 3 Pentas PAI MTQ Jawa Barat Ke 34 Tahun 2016, Mohamad Amin.

 

Dalam sambutannya, Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, khususnya kepada pihak Dinas P dan K Kota Sukabumi, yang telah berupaya optimal melaksanakan Gebyar Ramadhan Tahun 1437 Hijriyah ini. Karena kegiatan ini sangat positif dan besar manfaatnya, terutama dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta pengetahuan, wawasan dan keterampilan dalam menulis dan membaca AL-Quran, sesuai dengan Visi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, yakni Dengan Iman dan Taqwa, Mewujudkan Pemerintahan Yang Rahmatan Lil Alamin.

 

Walikota Sukabumi mengharapkan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dapat menghasilkan anak-anak yang sholeh dan sholehah, serta mampu menghadapi berbagai tantangan kehidupan yang semakin keras dan kompetitif. Selain itu, juga mampu memfilter terhadap berbagai perkembangan teknologi yang semakin canggih, serta mampu mencegah dan menolak faham atheisme dan PKI, yang dikhawatirkan muncul kembali di Indonesia.

 

Sementara Kepala Dinas P dan K Kota Sukabumi, Drs. Dudi Fathul Jawad, M.Pd. menjelaskan, berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam Gebyar Ramadhan Tahun 1437 Hijriyah ini, diantaranya penyelenggaraan Sanlat (Pesantren Kilat) Ramadhan untuk jenjang SD, SMP, SMA dan SMK, serta diharapkan dapat meningkatkan sistematika penyelenggaraan Sanlat, dalam upaya meningkatkan akhlaqul karimah para siswa di Kota Sukabumi.

 

Disamping itu, juga dilaksanakan berbagai kegiatan sosial di semua jenjang persekolahan, dengan memberdayakan kekuatan infaq dan shodaqoh dari seluruh stake holders persekolahan, serta pelaksanaan Kuliah Duha Ramadhan, yang dilaksankan setiap hari di Aula Dinas P dan K Kota Sukabumi, dengan melibatkan seluruh unsur pendidik dan tenaga kependidikan, secara bergiliran.(yunus)

 

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>