Published On: Jum, Mar 31st, 2017

Kebijakan Yang Diambil dan Dirumuskan Berdasarkan Aspirasi dan Keinginan Seluruh Rakyat

Sukabumi POS

Walikota Sukabumi dan Wakil Walikota Sukabumi, didampingi Ketua DPRD Kota Sukabumi, unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Sukabumi, serta Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, menganugerahkan Tanda Kehormatan Satya Lancana Karya Satya dari Presiden RI, kepada 252 PNS (Pegawai Negeri Sipil) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, tepatnya hari Kamis, 30 Maret 2017, di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke 103 Kota Sukabumi, 1 April 2017. Adapun ke 252 PNS yang menerima Tanda Kehormatan tersebut, terdiri dari 61 orang Satya Lancana Karya Satya 30 Tahun, 53 orang Satya Lancana Karya Satya 20 Tahun, dan 138 orang Satya Lancana Karya Satya 10 Tahun.

Dalam sambutannya, Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., mengucapkan selamat kepada para PNS yang menerima Tanda Kehormatan tersebut, seraya mengharapkan, agar dengan mendapat anugerah tersebut, dapat memotivasi dan semangat dalam menjalankan tugas pemerintahan, serta dalam memberikan dan meningkatkan pelayanan yang semakin baik kepada warga masyarakat.

Dijelaskannya, sebagaimana dimaklumi bersama, bahwa PNS merupakan aparatur pemerintah, yang menjalankan roda pemerintahan sehari-hari, dalam rangka mencapai tujuan nasional bangsa, sebagaimana yang dirumuskan dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, yakni melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia, berdasarkan perdamaian abadi dan keadilan sosial.

Dijelaskan pula, menjalankan roda pemerintahan, berarti menjalankan suatu kebijakan umum, yang telah digariskan oleh para pembuat kebijakan, pada setiap tingkatan penyelenggaraan negara. Dalam sistem demokrasi yang dianut Indonesia, kebijakan diambil dan dirumuskan berdasarkan aspirasi dan keinginan seluruh rakyat, serta pada tingkat pelaksanaannya, aparatur pemerintah harus senantiasa memperhatikan aspirasi dan keinginan seluruh rakyat.

Sementara Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Andri Setiawan, M.M., selaku Ketua Panitia Peringatan Ke 103 Hari Jadi Kota Sukabumi Tahun 2017 menjelaskan, maksud dan tujuan dianugerahkannya Tanda Kehormatan Satya Lancana Karya Satya dari Presiden RI, kepada 252 PNS di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi ini, sebagai salah satu penghargaan kepada para PNS, yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, disertai kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan, serta telah bekerja secara terus menerus sekurang-kurangnya 10 Tahun, 20 Tahun dan 30 Tahun.

Selain itu, juga sebagai salah satu upaya untuk mendorong para PNS, agar senantiasa berupaya optimal meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada segenap lapisan warga masyarakat dalam berbagai bidang, sesuai dengan Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) dan bidang masing-masing, serta peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.(AMH/MAY)

 

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>