Published On: Sab, Sep 19th, 2015

KEBAKARAN HANGUSKAN 3 RUMAH DI CIKOLE

CIKOLE, (Sukabumi Pos),- Tiga rumah warga hangus akibat kasus kebakaran yang melanda kawasan padat penduduk di Kampung Kebonjati RT 06 RW 06, Kelurahan Kebonjati Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jumat (18/9) pagi. Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB dan sempat membuat panik warga sekitar.

Lokasi kebakaran yang berada di pemukiman yang terdapat di gang yang sempit sempat menyulitkan mobil tim pemadam kebakaran (Damkar) mendekati tempat kejadian.  Kebakaran baru bisa ditangani setelah beberapa lama tim damkar mencoba memasukan selang ke gang di daerah itu.

Menurut Enar (53), Salah seorang warga yang tinggal di lokasi dekat kebakaran tersebut terjadi mengungkapkan kepada wartawan, bahwa kebakaran tersebut terjadi secara tiba-tiba. Ia baru menyadari kalau api mulai menyebar setelah kepulan asap masuk kedalam rumah.

“Saya baru mengetahui adanya kebakaran setelah ada asap masuk ke dalam rumah, tapi sebelumnya saya tidak tahu kalau ada kebakaran’’ paparnya.

Menurut Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Zulkarnain Barhami mengatakan, sampai saat ini kebakaran memang sering terjadi pada saat musim kemarau ini. Berdasarkan dari hasil tinjauan data BPBD memperlihatkan bahwa sudah tercatat sebanyak tiga kasus kebakaran yang terjadi selama bulan Agustus lalu.

Kasus kebakaran misalnya terjadi di Kampung Saluyu Kelurahan Situ Mekar Kecamatan Lembursitu. Dalam peristiwa itu sebanyak 25 kamar di mess pekerja peternakan ayam ludes terbakar kobaran api.

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>