Published On: Sen, Okt 30th, 2017

Kampung KB Bisa Menggema dan Menjangkau Seluruh Warga Masyarakat

Sukabumi POS

Kampung KB Tahun 2017 di Kota Sukabumi, yakni di 7 wilayah RW di 7 wilayah Kecamatan se Kota Sukabumi, sudah dicanangkan secara resmi oleh Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., tepatnya tanggal 26 Oktober 2017, di Ruangan Pertemuan Hotel Taman Sari Kota Sukabumi. Hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dr. H.M.N. Hanafie Zain, M.Si., Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, H. Deden Solehudin, S.Ag., M.M., para pejabat dari BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) Propinsi Jawa Barat, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), para Camat dan Lurah, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Walikota Sukabumi mengharapkan, dengan telah dicanangkannya Kampung KB Tahun 2017 di Kota Sukabumi ini, program KB di Kota Sukabumi bisa menggema lagi dan bisa menjangkau warga masyarakat yang ada di setiap wilayah Kota Sukabumi. Untuk itu, semua pihak di Kota Sukabumi agar mendukung dan membantu, supaya program Pemerintah Kota Sukabumi dalam mendorong upaya pengendalian penduduk bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar, untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas, melalui program kependudukan dan pembangunan di sektor-sektor terkait lainnya. Walikota Sukabumi  menandaskan, Kampung KB bisa memberi pengaruh yang baik terhadap kemajuan dan peningkatan pembangunan dalam berbagai bidang, serta terwujudnya pengendalian penduduk secara baik dan seimbang.

Sementara Kepala Disdalduk, KB, P3A dan PM (Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat) Kota Sukabumi, Dra. Hj. Lilis Astri Suryanita, M.M., selaku Ketua Panitia Penyelenggara menjelaskan, dicanangkannya Kampung KB Tahun 2017 di Kota Sukabumi ini, merupakan penjabaran langkah-langkah implementasi, monitoring dan evaluasi kegiatan, yang akan dilaksanakan di setiap Kampung KB di Kota Sukabumi.

Adapun maksud dan tujuan dicanangkannya Kampung KB di Kota Sukabumi ini, yakni untuk meningkatkan kualitas hidup warga masyarakat khususna di setiap Kampung KB di Kota Sukabumi, yang sejajar dengan program KKB-PK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga), serta pembangunan sektor-sektor lainna yang ada kaitannya, dalam rangka upaya mewujudkan keluarga yang berkualitas, dengan cara diberi fasilitas pendampingan dan pembinaan, supaya bisa menyelenggarakan dan mewujudkan program KKB-PK.(Dadang)

 

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>