Published On: Sel, Agu 1st, 2017

Kakak-Kakak Pengurus Pramuka Bisa Menjalankan Tugas Amanah

Sukabumi POS

Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., selaku Ketua Kwarcab (Kwartir Cabang) Gerakan Pramuka Kota Sukabumi menandaskan, Perguruan Tinggi sebagai lembaga pendidikan formal terakhir dalam hirarki strata pendidikan, mempunyai peranan yang sangat penting dalam mencerdaskan bangsa, serta berpegang teguh pada visi Perguruan Tinggi, yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Hal ini tentunya sejalan dengan Tujuan Gerakan Pramuka, sebagai salah satu Organisasi Pendidikan yang memiliki tujuan akhir, yakni membentuk watak dan karakter bangsa.

Penandasan Walikota Sukabumi tersebut, disampaikan saat memberi sambutan usai melantik secara resmi Gugus Depan Gerakan Pramuka Pangkalan STIE PGRI Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 10 Juni 2017, di Kampus STIE PGRI Kota Sukabumi. Hadir dalam kesempatan tersebut, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Lembaga terkait, serta civitas akademika STIE PGRI Kota Sukabumi dan para tamu undangan lainnya.

Selain itu, Walikota Sukabumi juga mengucapkan terima kasih dan selamat kepada seluruh jajaran Perguruan Tinggi STIE PGRI Kota Sukabumi, yang telah berupaya optimal dan berperan secara aktif mendukung sekaligus merealisasikan Program Kerja Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sukabumi, serta Visi Pembangunan Kota Sukabumi Tahun 2005-2025, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi, Sebagai Pusat Pelayanan Berkualitas Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perdagangan di Jawa Barat, Berlandaskan Iman dan Taqwa.

Diharapkannya, upaya dan dukungan tersebut agar senantiasa ditingkatkan dan dikembangkan. Maksud dan tujuannya, supaya Kakak-Kakak Pengurus Pramuka yang sudah dilantik, bisa menjalankan tugasnya secara amanah dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga mampu membawa Pramuka STIE PGRI Kota Sukabumi menjadi salah satu wadah Pembinaan Pemuda Kota Sukabumi.

Walikota Sukabumi menjelaskan, beberapa Perguruan Tinggi di Kota Sukabumi termasuk STIE PGRI Kota Sukabumi, sudah menjalin kerja sama dengan berbagai Perguruan Tinggi di manca negara, baik dalam mapping kurikulum maupun dalam pertukaran mahasiswa dan dosen. Maksud dan tujuannya, supaya warga masyarakat Kota Sukabumi, bisa mendapatkan Bea Siswa Gratis Kuliah di Luar Negeri, serta bekerja di Luar Negeri.

Dijelaskan pula, kerja sama antara beberapa Perguruan Tinggi di Kota Sukabumi dengan berbagai Perguruan Tinggi di manca negara ini sangat penting dan positif, agar Peguruan Tinggi di Kota Sukabumi bisa membuka cakrawala wawasan keilmuan dan budaya akademik secara luas, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas proses pembelajaran dan outputnya.(Amh/May)

 

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>