Published On: Kam, Mar 17th, 2016

Harapkan Walikota Turnamen Sepakbola Dapat Dijadikan Ajang Silaturahmi

Sukabumi POS

Sebanyak 18 Kesebelasan, yang berasal dari daerah Kota dan Kabupaten Sukabumi, serta Cianjur, Bandung, Bogor dan Jakarta, saat ini sedang mengikuti Turnamen Sepakbola Walikota Sukabumi Cup I Tahun 2016, bertempat di Stadion Suryakencana, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

 

Turnamen Sepakbola yang diikuti oleh para pemain bintang nasional, seperti Pedro Javier, Abanda Herman, Hilton Moriera, Eka Ramdani dan para pemain bintang lainnya ini, dibuka secara resmi oleh Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., tepatnya tanggal 14 Maret 2016, dilanjutkan pertandingan pertama, antara PS Pemda Kota Sukabumi dengan City Miles MGI FC Cianjur, yang dimenangkan oleh PS Pemda dengan skor 1-0.

 

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya turnamen sepakbola ini, dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan Peringatan Ke 102 Hari Jadi Kota Sukabumi, tepatnya yang jatuh pada tanggal 1 April 2016 mendatang.

 

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Sukabumi, unsur Pimpinan dan Anggota DPRD, unsur Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait, Kepala Bank BJB Cabang Sukabumi, serta undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya Walikota Sukabumi mengharapkan, turnamen sepakbola ini dapat dijadikan ajang silaturahmi, khususnya bagi para pecinta dan komunitas sepakbola, sekaligus sebagai ajang pencarian bakat dan bibit pesepakbola potensial, untuk membangkitkan dan meningkatkan kembali prestasi persepakbolaan, khususnya di Kota Sukabumi.

 

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara, Enda Ruswenda menjelaskan, Turnamen Sepakbola Walikota Sukabumi Cup I ini, akan memperebutkan Piala Walikota Sukabumi, serta uang pembinaan dengan total sebesar 20 juta rupiah. Ke 18 Kesebelasan ini, akan mengikuti babak penyisihan, yang dibagi dalam 6 grup. Dari setiap grup akan diambil masing-masing 2 kesebelasan, yakni juara dan runner up untuk mengikuti babak semifinal. Sedangkan babak final akan dilaksanakan pada tanggal 1 April 2016 mendatang, bertepatan dengan Peringatan Ke 102 Hari Jadi Kota Sukabumi. Karena Turnamen Sepakbola ini, dijadualkan berlangsung selama 19 hari, tepatnya dari tanggal 14 Maret 2016 sampai dengan tanggal 1 April 2016 mendatang.(Yunus)

 

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>