Published On: Jum, Jan 20th, 2017

HAB KEMENAG KE 71 KABUPATEN SUKABUMI DIPUSATKAN DI LAPANGAN YON ARMED

HAB KEMENAG KE 71 KABUPATEN SUKABUMI DIPUSATKAN DI LAPANGAN YON ARMEDCikembang ( Sukabumi pos).

Berbagai Prestasi Madrasah di Lingkungan Kemenag kabupaten Sukabumi, mulai dari TK.MI,MTs,MA dan Guru PAI serta Penyuluh Agama ,mendapat apresiasi dan reward serta piagam penghargaan baik dari  kantor kementrian Agama,pemerintah Daerah dan  Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Berbagai apresiasi dan hadian serta piagam tersebut di umumkan serta dibagikan oleh Bupati Sukabumi,H.Marwan Hamami itu  saat  Hari Amal Bakti Kementrian Agama  yang ke 71,  dipusatkan di Lapangan Yon Armed Cikembang Sukabumi beberapa waktu lalu.

Bupati Sukabumi,H.Marwan Hamami  selain  memberikan berbagai hadiah dan piagam  kepada para kepala Sekolah dan penyuluh Agama serta Guru Pendidikan Agama juga bertindak sebagai inspektur Upacara dalam apel HAB Kemenag ke 71 tersebut. Meskipun dalam guyuran grimis hujan saat upacara tersebut tidak menyurutkan antusias peserta upacara yang terdiri dari Guru-guru dan Karyawan kantor Kementrian Agama kabupaten Sukabumi serta tamu undangan lainnya yang sudah dipersiapkan di bagian podium upacara. Bahkan tumpeng serta Nasi kuningpun mewarnai makan bersama mulai dari Bupati Sukabumi Marwan Hamami,Ka kemenag  Sukabumi,Drs H.Hilmy Rivai,Mpd. Serta undangan ,guru-guru dan para kepala KUA serta lainya.

Dalam sambutannya,Bupati Sukabumi yang mewakili Menteri Agama RI menegaskan, 71 tahun lalu,tepatnya 3 Januari 1946, pemerintah atas usul dari Komite Nasional Indonesia pusat (KNIP) membentuk Kementrian Agama  dan mengangkat Menteri Agama yang pertama,H.Mohammad Rasjidi.Pembentukan Kementrian Agama merupakan peristiwa penting dan bersejarah bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Negara Religius yang Nasionalis.

Menurut Bupati, Agama tidak dapat dipisahkan dari kehidupan Bangsa dan Negara kita. Semangat dan motivasi keagamaan  adalah sumber kekuatan dalam meraih kemerdekaan, mempertahankan kedaulatan Nasional  dan menjaga keutuhan NKRI. Agama mendapatkan kedudukan terhormat dalam tata kehidupan masyarakat, sehingga dijadikan sebagai salah satu sumber  pembentukan Hukum Nasional. Agama menjadi Ruh kehidupan  kebangsaan kita sesuai dengan dasar  Ketuhanan yang maha Esa.

Selanjutnya Bupati juga menegaskan,dengan tema Hari Amal Bakti Kementrian Agama ke 71 tahun 2017 ini yaitu “ Bersih Melayani “ dan Motto “ Lebih dekat Melayanai Umat “,sehingga Bupati mengharapkan dalam sambutan Menteri Agama itu, peringatan HAB Kementrian Agama semakin memperkuat Komitmen kita terhadap Integritas dan Etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama. (Dadang R.).

About the Author

- Wakil Ketua PWI Sukabumi, Pimpinan Redaksi Sukabumi Pos

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>