Published On: Sab, Okt 28th, 2017

Forkopimda dan Para Kepala OPD Ikuti Bimtek Singkat

Sukabumi POS

Sebanyak 21 orang Anggota Panwascam (Panitia Pengawas Kecamatan) dari 7 Kecamatan se Kota Sukabumi, sudah dilantik secara resmi oleh Ketua Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu) Kota Sukabumi, Muhammad Aminnudin, dilanjutkan Bimtek (Bimbingan Teknis) Panwascam dalam pelaksanaan Pilwalkot (Pemilihan Walikota) dan Wakil Walikota Sukabumi serta Pilgub (Pemilihan Gubernur) dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018, termasuk Pileg (Pemilihan Legislatif) DPD (Dewan Perwakilan Daerah), DPR RI dan DPRD, serta Pilpres (Pemilihan Presiden) dan Wakil Presiden RI Tahun 2019.

Pelantikan dan Bimtek Anggota Panwascam se Kota Sukabumi yang berlangsung tanggal 25 Oktober 2017, di Hotel Pangrango Sukabumi ini, disaksikan langsung oleh Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait, para Camat dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., mengucapkan selamat kepada seluruh Anggota Panwascam se Kota Sukabumi yang sudah dilantik sekaligus mengharapkan, agar setelah dilantik dan mengikuti Bimtek ini, dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, serta Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) yang sudah ditetapkan.

Pada bagian lain sambutannya, Walikota Sukabumi mengatakan merasa yakin dan optimis, bahwa pelaksanaan Pilwalkot dan Pilgub Tahun 2018 serta Pileg dan Pilpres Tahun 2019, di Kota Sukabumi dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta aman, tertib dan damai. Selain itu juga akan lebih adil dan jujur, apabila Panitia Pengawasnya dapat melaksanakan tugas dengan baik dan benar serta tegas dan adil. Untuk itu, Walikota Sukabumi mengajak kepada semua pihak dan segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi, agar bersama-sama melaksanakan pemilihan tersebut dengan baik dan benar serta bersih, adil dan jujur.

Sementara Ketua Panwaslu Kota Sukabumi, Muhammad Aminnudin menjelaskan, Panwaslu Kota Sukabumi akan senantiasa berupaya optimal melaksanakan tugas dengan baik dan benar serta tegas dan adil, khususnya dalam menindak setiap pelanggaran yang terjadi pada pelaksanaan pemilihan tersebut, sesuai dengan ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku serta Tupoksi yang sudah ditetapkan.

Untuk itu, Ketua Panwaslu Kota Sukabumi meminta sekaligus menginstruksikan kepada segenap Anggota Panwaslu di seluruh tingkatan yang ada di Kota Sukabumi, jangan hanya bertugas sebagai wasit pemilihan saja, tapi juga harus menjadi penyerang terhadap setiap pemain yang melakukan pelanggaran dalam pelaksanaan pemilihan tersebut. Maksud dan tujuannya, untuk menciptakan dan memastikan pelaksanaan pemilihan tersebut dapat berjalan dengan baik dan benar, serta bersih, adil dan jujur.(Dadang)

 

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>