Published On: Jum, Mar 17th, 2017

Faktor Kerusakan 170 PJU Karena Intensitas Curah Hujan Tinggi

Sukabumi POS

Kepala Bidang Keselamatan Lalu Lintas dan Perlengkapan Jalan Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, H. Rd. Imran Wardhani, A.Md.LLAJ., S.IP., M.Si. menjelaskan, sebanyak 170 PJU (Penerangan Jalan Umum) di Kota Sukabumi mengalami kerusakan, baik ringan maupun sedang dan berat, tersebar di sejumlah titik di Kota Sukabumi. Kerusakan PJU tersebut, diperkirakan terjadi sejak awal tahun 2017 yang lalu. Adapun faktor yang menjadi penyebab terjadi kerusakan terhadap PJU tersebut, diantaranya oleh faktor cuaca, yakni intensitas curah hujan di Kota Sukabumi yang relatif sangat tinggi, serta mempengaruhi terhadap kerusakan PJU di Kota Sukabumi, seperti lampunya padam dan kerusakan lainnya.

                Dijelaskan pula, pihak Bidang Keselamatan Lalu Lintas dan Perlengkapan Jalan Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, saat ini sudah menangani dan memperbaiki sebanyak 154 PJU, tersebar di sejumlah titik di Kota Sukabumi, serta hanya tinggal tersisa sebanyak 16 PJU lagi yang belum ditangani dan diperbaiki. Berkaitan dengan hal tersebut, pihak Bidang Keselamatan Lalu Lintas dan Perlengkapan Jalan Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, akan berupaya optimal dan secepatnya menangani dan memperbaiki seluruh PJU yang mengalami kerusakan di Kota Sukabumi, untuk memberikan sekaligus meningkatkan keamanan dan kenyamanan kepada segenap lapisan warga masyarakat.

                Kepala Bidang Keselamatan Lalu Lintas dan Perlengkapan Jalan Dinas Perhubungan Kota Sukabumi mengatakan, proses penanganan dan perbaikan terhadap setiap PJU yang mengalami kerusakan, senantiasa dilaksanakan secara cepat, yakni paling lambat 2 hari sudah selesai. Namun untuk PJU yang mengalami kerusakan berat atau tidak ada alatnya, memerlukan waktu lama, karena harus mencari dan membeli alatnya. Selain itu, Kepala Bidang Keselamatan Lalu Lintas dan Perlengkapan Jalan Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, menghimbau kepada segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi, apabila menemukan ada PJU di Kota Sukabumi yang mengalami kerusakan atau lampunya padam, agar segera melaporkannya ke Bidang Keselamatan Lalu Lintas dan Perlengkapan Jalan Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, baik secara langsung maupun melalui media online dan Medsos (Media Sosial), untuk segera ditindaklajuti serta ditangani dan diperbaiki secara optimal.(MAY/AMH)

 

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>