Published On: Sab, Des 9th, 2017

DPR dan Pemerintah Setujui RUU Kepalangmerahan

Sukabumi Pos.

Imam Suroso: DPR dan Pemerintah Setujui RUU Kepalangmerahan

Komisi IX Dewan Perwailan Rakyat (DPR) RI menyetujui Rancangan Undang-Undang (RUU) Kepalangmerahan untuk disahkan menjadi Undang-Undang. Persetujuan diambil melalui Rapat Kerja DPR RI dengan pemerintah. Kamis,  7 Desember 2017

Anggota Komisi IX DPR RI, Imam Surso, mengatakan bahwa RUU Kepalangmerahan sudah di setujui pada tingkat satu selanjutnya akan di bawa pada ringkat dua diparipurnakan.

Menurutnya, pembahasan RUU Palang Merah sejauh ini berjalan lancar. RUU tentang Kepalangmerahan terdiri dari 13 Bab dan 67 Pasal.

“setelah dilakukan rapat kerja Komisi IX dengan pemerintah telah setuju RUU Kepalangmerahan menjadi UU tahap selanjutnya masuk pada pembicaraan tingkat dua untuk diparipurnakan ,” ujar Imam pada hari Kamis (7/12/17).

Anggota DPR RI dari PDI ini menjelaskan bahwa pada tahun 1958 kita sudah meratifikasi Konvensi Genewa dan perjuangan untuk dapat mengejawantahkan ratifikasi melalui sebuah undang-undang sudah lebih dari 10 tahun.

“Alhamdulillah, melalui ikhtiar bersama, akhirnya Komisi IX telah menyelesaikan satu tahap pembahasan RUU tentang Kepalangmerahan ini” Pungkas Imam. (Hasan Basri)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>