Published On: Rab, Nov 18th, 2015

DPD PGMI KABUPATEN SUKABUMI NYATAKAN SIKAP DUKUNG JAJULI-IMAN

Karang tengah (SUKABUMI POS). Sekitar 200 Guru madrasah yang mewakili 47 kecamatan kabupaten Sukabumi, Senin (16/11) lalu,menyatakan sikapnya dengan  mendeklarasikan diri mendukung calon bupati dan Wakil nomor urut 3 (Jajuli- Iman ) untuk pilkada yang akan berlangsung pada tanggal 9 Desember 2015 di kabupaten Sukabumi. Para guru yang tergabung dalam organisasi Persatuan guru Madrasah Indonesia (PGMI) berkumpul di aula Hotel Sakinah Jalan raya Karang tengah kecamatan Cibadak, kabupaten Sukabumi cukup antusias dengan meneriakan Jajuli Iman menang.

Sekertaris jenderal DPD PGMI, Ade Hidayat menyatakan, saatnya guru Madrasah di kabupaten Sukabumi memiliki calon bupati yang dekat dengan Rakyat dan peduli terhadap Madrasah. Sosok tersebut hanya ada pada calon nomor urut 3 (Jajuli-Iman ), mengingat dalam acara deklarasi pernyataan sikap guru madrasah itu dua-duanya (jajuli-Iman) bisa menyempatkan waktu menghadiri acara Guru madrasah se-kabupaten Sukabumi. Meskipun yang hadir itu hanya sekitar 200 orang lebih namun mereka sudah mewakili 47 DPC dari 47 kecamatan sekabupaten Sukabumi karena mengingat tempat terbatas jadi kami hanya mengundang perwakilan tiap DPC PGMI itu 5 orang pengurus saja.

Dari pernyataan sikap itu, mereka (guru madrasah) sangat komitmen untuk memenangkan pasangan nomor urut 3 (jajuli-iman ).

“Lebih-lebih  secara harmonis pasangan tersebut baik Calon Bupati dan wakilnya sudah menunjukan kompak menghadiri acara pernyataan sikap guru madrasah, jelas hal ini jarang terjadi, mudah-mudahan saja setelah jadi Bupati dan wakilnya nanti akan senantiasa kompak juga saling berdampingan sama-sama memikirkan nasib guru madrasah sehingga baik guru madrasah maupun guru umum bisa diperhatikan dua-duanya dan tidak ada lagi dikotomi yang menganggap guru madrasah bukan dibawah dinas sehingga tidak mendapat bantuan pemerintah daerah seperti yang diberlakukan saat ini, kalau untuk guru umum ada Bosda tapi untuk madarasah tidak ada, ini jelas pemberlakuan dikotomi masih kentara, mudah-mudahan Jajuli-Iman bisa menghilangkan anggapan itu,” tegas Usman salah seorang peserta deklarasi dari Jampang. (Nan ).

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>