Published On: Ming, Apr 26th, 2015

DKM JAMI AL-FALAH PERINGATI ISRA MIRAJ

Share This
Tags

SEKARWANGI, (Sukabumi Pos). Setiap datang bulan Rajab, hampir seluruh umat Islam di Negara Indonesia senantiasa memperingati di isra-kan dan di miraj-kannya Nabi besar Muhammad SAW, tak terkecuali di lingkungan DKM Al-Falah kampung  Sekarwangi RT/RW 03/020, Cibadak kabupaten Sukabumi, sabtu malam (26/4 ).

Ratusan umat muslim dan muslimat hadir dalam acara tersebut. Mereka mendengarkan ceramah dua mubaligh yakni ust. Firman dari Manglid, Sukaraja dan  Ust. Mansyur dari Cianjur. Dalam sambutan ketua Panitia peringatan tersebut, Safikul Alam, S.Ag. mengatakan, kegiatan memperingati isra miraj adalah kegiatan rutin di DKM Al-falah kampung Sekarwangi.

Setiap datangnya bulan Rajab, pasti di DKM masjid jami Al-falah selalu diadakan peringatan isra miraj. Karena memperingati isra miraj adalah perbuatan baik yang harus di laksanakan oleh umat Islam. Banyak hikmah yang terkandung dari peristiwa isra miraj itu. Diantaranya kita dapat mengenal mujizat Nabi besar Muhammad SAW.

Kedua ustadz yang biasa mengisi pengajian rutin di kampung Sekarwangi tersebut lebih menitik beratkan kepada pentingnya keyakinan umat Islam terhadap peristiwa isra miraj Nabi besar Muhammad SAW. Betapa tidak, karena umat Islam bisa lebih dekat mengenal hikmah dari peristiwa ini yaitu: 1) Silaturahmi 2) Infak dimana warga dikampung sekarwangi dapat menginfakan sebagian hartanya untuk suksesnya acara tersebut.

Selain itu juga yang ke-3 nya adalah tolabul ilmi atau mencari ilmu. Dari ketiga uraian itu, semuanya bisa mendatangkan pahala bagi orang yang melaksanakannya. Bahkan, menjadikan amal soleh sebagai bekal nanti di alam akhirat. Yang lebih penting lagi, kita yakin dan percaya bahwa semua yang kita lakukan untuk memperingati isra miraj ini dapat menjadikan investasi amal untuk bekal nanti. (SP)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>