Published On: Rab, Apr 6th, 2016

Dibuatnya Film Dokumenter Agar Pemerintah Pusat Memberikan Gelar Pahlawan Nasional Pada Putra Terbaik Asal Sukabumi

Sukabumi POS 

Film Dokumenter Biografi K.H. Ahmad Sanusi yang berjudul Sang Pemikir dan Pejuang dari Kota Sukabumi, sudah dilaunching secara resmi oleh Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., tepatnya tanggal 26 Maret 2016, di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, sekaligus dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan Peringatan Hari Jadi Ke 102 Kota Sukabumi, tepatnya yang jatuh pada tanggal 1 April 2016.

 

Adapun maksud dan tujuan dibuatnya film tersebut, sebagai salah satu bentuk protes sekaligus mengingatkan kepada pemerintah pusat, karena hingga saat ini, tokoh ulama besar dan kharismatik sekaligus sebagai Pimpinan Pondok Pesantren Gunung Puyuh Kota Sukabumi ini, masih belum dikukuhkan sebagai Pahlawan Nasional. Padahal berbagai persyaratan dan kriteria untuk mendapatkan gelar tersebut, sudah dipenuhi.

 

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Sukabumi, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sukabumi, unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, Ketua TP PKK Kota Sukabumi, para Asisten Daerah dan Staf Ahli Walikota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Ketua Umum DP MUI (Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia) Kota Sukabumi, Ketua DPD PUI (Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Umat Islam) Kota Sukabumi, Jajaran Pengurus dan Anggota SBJ (Saung Barudak Jaya) Asri Film, Keluarga Besar K.H. Achmad Sanusi, para Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan Pemuda, serta undangan lainnya.

 

Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., dalam sambutannya atas nama pribadi dan Kepala Daerah serta pemerintah dan warga masyarakat Kota Sukabumi, menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi, serta mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, atas dibuatnya film tersebut.

 

Diharapkannya, dengan dibuatnya film tersebut, dapat mendorong sekaligus memotivasi semangat semua pihak, khususnya pemerintah pusat, sehingga gelar pahlawan nasional dapat segera disandang oleh panutan warga masyarakat Kota Sukabumi ini. Sebab gelar tersebut, sangat diharapkan oleh segenap lapisan warga masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi sejak lama.

 

Selain itu juga diharapkan, dengan dibuatnya film tersebut, dapat menghilangkan keraguan semua pihak, khususnya pemerintah pusat, untuk segera memberikan gelar kehormatan pahlawan nasional kepada putra terbaik asal Kota Sukabumi ini. Karena gelar tersebut akan menjadi kebanggaan, khususnya bagi segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi, dan umumnya bagi segenap lapisan warga masyarakat Jawa Barat.

 

Yang tidak kalah penting, dengan dibuatnya film tersebut, segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi khususnya umat Islam, dapat mengetahui berbagai sepak terjang K.H. Ahmad Sanusi, baik dari sisi pemikiran maupun dari sisi gagasan dan perjuangannya melawan penjajah.(Yunus)

 

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>