Published On: Rab, Mar 16th, 2016

Dewan Pers Penyelenggaraan UKW di Kota Sukabumi Merupakan Yang Terbaik Kedua di Indonesia

Sukabumi POS

Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Perwakilan Kota Sukabumi, melalui Wakil Ketua PWI Perwakilan Kota Sukabumi, Sri Sumarni, S.Pdi., sekaligus selaku Ketua Panitia Penyelenggara, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah membantu dalam penyelenggaran Seminar Jurnalistik Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2016, yang belangsung hari Kamis, 10 Maret 2016, di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, dalam rangka memperingati Ke 102 Hari Jadi Kota Sukabumi, serta HPN (Hari Pers Nasional) Tahun 2016, dan Dies Natalis Ke 52 STH Pasundan Sukabumi, baik berupa moril maupun materil.

 

Diantaranya kepada Pemerintah Kota Sukabumi, Polres Sukabumi Kota, PT Pupuk Kujang, PT Semen Jawa SCG, Chevron Gheothermal Salak, PT Aqua Tirta Investama, Bank BJB Sukabumi, Bank BRI Sukabumi, Bank Supra Sukabumi, Bank Nusamba Sukaraja, Pondok Pesantren Dzikir AL-Fath dan PASIM Sukabumi, serta pihak lainnya yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

 

Karena dengan bantuan tersebut, penyelenggaraan Seminar Jurnalistik yang mengambil tema Melalui Peringatan Ke 102 Hari Jadi Kota Sukabumi Kita Soroti Kinerja Wartawan ini, dapat berjalan dengan baik dan lancar, sesuai dengan harapan semua pihak.

 

Dijelaskannya, bersamaan dengan penyelenggaraan Seminar Jurnalistik ini, Panitia Penyelenggara menggelar Pameran dan Lomba Photo Karya Jurnalistik di lingkungan PWI Perwakilan Kota Sukabumi, baik wartawan media cetak maupun media elektronik dan media online.

 

Selain itu juga dijelaskan, sebelumnya Panitia Penyelenggara juga melaksanakan kegiatan UKW (Uji Kompetensi Wartawan) se Jawa Barat. Kegiatan yang yang dilaksanakan selama 2 hari, tepatnya dari tanggal 19 sampai dengan 20 Februari 2016 ini, iikuti oleh 65 peserta. Namun setelah melalui tahapan seleksi, yang memenuhi persyaratan hanya 29 peserta, dengan tingkat kelulusan 90 persen, serta menurut penilaian Dewan Pers, penyelenggaraan UKW di Kota Sukabumi ini, merupakan yang terbaik pertama di Jawa Barat dan terbaik kedua di Indonesia.

 

Diharapkannya, berbagai kegiatan yang dilaksanakan PWI Perwakilan Kota Sukabumi ini, dapat membawa manfaat bagi semua pihak, baik pemerintah maupun warga masyarakat Kota Sukabumi, khususnya bagi jajaran pengurus dan anggota PWI Perwakilan Kota Sukabumi.(Yunus)

 

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>