Published On: Sen, Agu 17th, 2015

BUS ROMBONGAN PENGANTIN MASUK JURANG

CICURUG, (Sukabumi Pos),- Sebuah bus pariwisata mengalami kecelakan di Jalan Alternatif Tenjoayu, Cicurug, Sukabumi, Sabtu (15/8/2015) lalu. Bus pariwisata yang bernomor polisi B 7105 NAA dalam tujuan mengangkut rombongan pengantin dari Depok menuju wilayah Ciambar tersebut terperosok kedalam jurang sedalam 10 meter. Peristiwa itu terjadi saat bus melewati tanjakan curam, seketika bus mengalami mati mesin.

Menurut salah satu warga yang melintas, bus sempat ditahan oleh bebatuan untuk menopang bus yang mesinnya mati. Namun, karena turunannya yang tajam, menyebabkan bus yang membawa 33 orang rombongan keluarga pernikahan tersebut mundur dan terperosok masuk jurang.

Menurut petugas Unit Lalulintas Pos Elang Polres Sukabumi, tidak ada korban jiwa di lokasi tersebut. Beberapa korban luka dilarikan ke rumah sakit terdekat.

“Saat nanjak mesin bus mati, karena posisinya sudah setengah tanjakan dicoba diganjal oleh kenek namun tetap saja tak mampu menahan posisi kendaraan dan akhirnya berjalan mundur dan masuk jurang,” tutur Ipda Suwaji, salah seorang anggota Unit Lantas.

Menurut Wowo (47), supir bus tersebut, penumpang sempat panik dengan kejadian tersebut, bus nya sempat mati, dan batu yang menahan tidak mampu menopang kendaraan besar itu. Seketika ia mengendalikan stir agar bus tetap seimbang, sehingga 33 penumpangnya selamat.

“Saya sebelumnya pernah lewat sini, tapi tadi pas lewat tanjakan tiba-tiba mesinnya mati. Untung saya nggak panik, jadi pas mundur tetap ngatur kemudi menjaga keseimbangan kendaraan,” jelas Wowo. (SP)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>