Published On: Jum, Des 23rd, 2016

BANYAK LADANG AMAL DARI MADRASAH UNTUK MASYARAKAT

BANYAK LADANG AMAL DARI MADRASAH UNTUK MASYARAKATCIBADAK (SUKABUMI POS ).

Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan Komisi X DPR RI, DR. HJ.Reni Marlinawati menegaskan,Madrasah adalah  sebagai pusat kegiatan keagamaan yang dapat memberikan ladang amal Ibadah yang dapat berguna bagi kehidupan masyarakat,sehingga dapat memberikan kontribusi positif dalam pembentukan karakter yang berguna bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Penegasan itu disampaikannya dalam sambutan tausyiahnya di Aula MAN Cibadak kabupaten Sukabumi,Jumat 23 Desember 2016. Anggota DPR RI dari Fraksi PPP itu dapat bersilaturahmi dengan jajaran para pendidik dan siswa/siswi di MAN Cibadak itu sebagai bentuk rangkaian kerja dan mengisi masa Reses menjelang ahir tahun 2016 ini.

Dalam kesempatan itu,HJ.Reni disambut dengan Hadrah siswi MAN Cibadak yang didampingi kepala MAN Cibadak,Pahirudin,MM serta Wakasesnya dan ketua Komite MAN,Dadang Ridwan,MM serta sahabat-sahabat perjuangan saat masa-masa sekolah di PGAN sekarang MAN. Terus terang saya merasa terharu karena banyak perubahan bila dibandingkan dulu saya waktu sekolah disini,kata HJ.Reni Marlinawati sambil  sesekali menahan rasa sedihnya mengingat masa-masa sekolah di PGAN Cibadak dengan menyebut nama-nama sahabat-sahabat dekatnya seperti Ujang abduh dan Patah.Sehingga salah seorang guru MAN terpaksa memberikan tissue untuk membasuh tetesan air matanya.

“ Saya dulu bercita-cita ingin jadi perawat,namun ketika saya lulus S2 dan S3 ,saya terjun di dunia pendidikan dengan menjadi dosen di pasca sarjana Universitas Negeri Jakarta, namun karena saya ingin ikut mewarnai perjuangan di Parlemen ,saya terjun didunia politik dan bergabung dengan Partai Persatuan pembangunan yang hingga saat ini partai tersebut konsen dalam perjuangan Agama Islam,ya Alhamdulillah saya ditakdirkan Allah menjadi anggota DPR RI,” Ucap Reni sambil memberikan motivasi kepada adik-adik pelajar MAN Cibadak agar ada dari mereka yang tertarik berjuang melalui partai Politik.

Selain itu,Reni juga mengungkapkan agar anak didik di MAN ini dapat memberikan contoh positif bagi kehidupan generasi bangsa,apalgi bila dikaitkan dengan kondisi bangsa saat ini,bila bukan generasi yang siap berjuang di partai politik siapa lagi,sebab sekarang ini banyak generasi bangsa ini yang sudah terkontaminasi dengan kebarat-baratan,tidak sedikit  saat ini ,mahasiswa Islam yang belum bisa baca alquran sehingga pendidikan Madrasahlah yang bisa diharapkan sebagai lembaga Agama yang dapat merobah moral bangsa,katanya.(dadang Ridwan).

About the Author

- Wakil Ketua PWI Sukabumi, Pimpinan Redaksi Sukabumi Pos

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>